Pernikahan merupakan momen yang sakral dan penuh kebahagiaan bagi sebuah pasangan yang akan melangsungkan sebuah pernikahan, sehingga tak jarang orang akan melakukan berbagai hal yang membuat pernikahan menjadi mereka menjadi sangat istimewa.

Bukan hanya menjadi raja dan ratu sehari, mereka juga banyak yang menggelar pesta pernikahannya dengan mewah serta beragam hadiah mahal juga identik dengan sebuah pernikahan, terutama jika dilangsungkan oleh orang-orang ternama atau yang cukup berada. Pada dasarnya, hadiah pernikahan dikenal hampir seluruh lapisan masyarakat di dunia, sebab kebanyakan pernikahan memang identik dengan sejumlah hadiah, baik itu yang sederhana atau mahal sekalipun.

Dalam perkembangannya, hadiah pernikahan tentu berubah dan mengikuti kondisi dan juga perkembangan zaman. Dari yang unik, hingga yang tak pernah dibayangkan, ada banyak bentuk hadiah pernikahan yang diberikan. Berikut Logam Mulia sajikan 5 hadiah pernikahan paling mewah di dunia yang akan membuat kita iri.

5 Hadiah Pernikahan Paling Mewah Di Dunia

1. The Star of The East

Bukan cuma mahal, bisa jadi ini juga menjadi salah satu hadiah pernikahan terindah yang pernah ada. The Star of the East merupakan sebuah berlian indah 95 karat berbentuk buah pear yang tergantung di bawah rantai zamrud berbentuk heksagonal dan dihiasi dengan 32 butir mutiara 34 karat. Keindahan dari The Star of the East tentu sebanding dengan harganya yang mencapai USD 120.000 atau setara dengan Rp1,5 Milyar (USD 1 = Rp.13.000). Harga yang sangat mahal untuk sebuah hadiah pernikahan, bukan?

Hadiah pernikahan ini diterima oleh Evelyn Wlash McLean dari suaminya Edward Beale McLean pada pernikahan mereka di tahun 1908. Evelyn merupakan putri dari seorang imigran kaya raya yang berasal dari Irlandia, Thomas Walsh, yang memiliki usaha di bidang pertambangan Amerika dan omsetnya mencapai milyaran Rupiah. Evelyn yang merupakan pewaris dari usaha tersebut, menikah dengan Edward yang juga menjadi pewaris sebuah perusahanan penerbitan besar dari keluarganya.

2. Pesawat Jet Gulfstream Modif

Siapa yang tidak kenal dengan Tom Cruise? Aktor tampan yang telah membintangi puluhan judul film ini. Tom begitu memperhatikan pernikahannya, dia bahkan membeli sebuah pesawat jet gulfstream seharga USD 20.000.000 atau setara dengan Rp260 Milyar sebagai hadiah pernikahannya dengan Katie holmes.

Pernikahan Tom Cruise dan Katie holmes dilaksanakan di sebuah kastil yang didirikan pada abad ke-15 Odescalchi, di Bracciano, Italia. Pasangan ini menghabiskan dana hingga mencapai USD 3.500.000 atau Rp45 Milyar untuk menggelar acara pernikahan tersebut secara mewah. Bukan hanya pada pernikahannya saja, pada pertunangan mereka Tom juga memberikan sebuah cincin berlian Fred Leighton berbentuk oval seharga USD 275.000 atau Rp3,5 Milyar kepada Katie.

5 Hadiah Pernikahan Paling Mewah Di Dunia
5 Hadiah Pernikahan Paling Mewah Di Dunia

3. Stadion Pernikahan Syeikh Mohammed Bin Zayed

Ini merupakan salah satu hadiah pernikahan termahal yang pernah diberikan. Syeikh Mohammed Bin Zayed merupakan Putra Mahkota Abu Dhabi, dan menjadi pewaris Dubai. Pada pernikahannya dengan Putri Salama di tahun 1981 silam, ayahnya yang menjadi penguasa Dubai tersebut menyediakan secara khusus sebuah tempat untuk acara pernikahannya. Bukan gedung atau aula pernikahan biasa yang dibangun untuknya, tetapi sebuah stadion megah dengan dana sekitar USD 22 juta atau setara dengan Rp286 Milyar.

Stadion tersebut kemudian dijadikan tempat untuk berlangsungnya acara pernikahan. Bangunan megah dengan jumlah kursi stadion mencapai 20.000 ini adalah salah satu hadiah pernikahan yang unik dan diingat oleh bayak orang. Bukan hanya itu saja, pernikahan pasangan ini juga menjadi pernikahan terakbar dan masih tercatat di Guinness Book of World Records sebagai pernikahan yang paling mahal yang pernah ada, bahkan biaya yang habis untuk menggelarnya sekitar USD 100.000.000. atau sekitar Rp1,3 Triliun.

4. Hadiah Pernikahan Berupa Kota Tangiers dan Kota Bombay

Pada tahun 1659, saat Portugal ditinggalkan oleh sekutu, yaitu prancis, mereka merasa takut mendapatkan serangan dari pihak luar, queen luisa membuka sebuah negosiasi dengan inggris untuk dapat bersekutu. Persekutuan ini diikat dengan sebuah pernikahan Charles II dari Inggris dengan Catherine dari Braganza.

Seperti tradisi setempat yang ada saat itu, kado harus diberikan kepada suaami untuk dapat “membayar” istrinya. Biasanya mereka selalu memberikan perhiasan, berlian dan lainnya. Tapi kado yang diberikan kepada Charles II lebih hebat dari hal itu. Dia diberikan dua buah kota jajahan Portugal. Yaitu kota Tangiers dan kota Bombay (saat ini jadi Mumbai). Harga dari kedua kota ini tentu saja tidak ternilai, mengingat sekarang ini kedua kota tersebut telah menjadi kota modern dan juga maju yang dapat menghasilkan banyak uang

5 Hadiah Pernikahan Paling Mewah Di Dunia
5 Hadiah Pernikahan Paling Mewah Di Dunia

5. Satu Set Clive Christian Perfume

Berapa harga parfum termahal yang pernah anda beli? Pernah membayangkan anda akan mengeluarkan uang milyaran hanya untuk membeli satu set kecil parfum?

Parfum termahal di dunia, begitu rekor yang diterima oleh Clive Christian, seorang pengusaha parfum terkenal di dunia. Tidak tanggung-tanggung, harga parfum ini mencapai USD 450.000 atau setara dengan Rp5.8 Milyar (USD 1 = Rp13.000). Anda tentu bertanya-tanya, bagaimana bisa parfum semahal itu.

Biaya pembuatannya yang terbilang sangat mahal lah yang pada akirnya membuat harga parfum ini menjadi begitu sangat tinggi. Untuk pembuatan per ons nya saja, parfum ini menghabiskan biaya sebesar USD 2.350 Rp30 Juta (USD 1 = Rp13.000). Biaya ini telah meliputi pembelian kayu manis dan juga mawar Italia di dalamnya. Untuk mendapatkan satu tetes minyaknya saja, dibutuhkan 170 bunga mawar Italia, bayangkan berapa ribu mawar yang akan digunakan untuk membuat sebotol parfum tersebut.

Tidak hanya isinya saja yang istimewa, Clive Christian perfume juga memiliki kemasan yang sangat mewah dan indah. Leher botol parfum ini terbuat dari emas 24 karat, serta dilengkapi dengan berlian inset 5 karat. Secara khusus untuk segel pada botolnya, parfum ini masih menggunakan segel yang diizinkan oleh Ratu Victoria dan telah digunakan sejak lebih dari 135 tahun lalu.

Clive Christian mengeluarkan sebuah edisi khusus untuk royal wedding Pangeran William dengan Kate Middleton. Dalam edisi yang diberi nama His and Hers ini, Clive Christian juga melengkapinya dengan tanda tangannya di atas selembar kain sutra mewah yang dihiasi sebuah mantel, hiasan bordir tangan dan juga senjata emas. Sebagai edisi khusus, parfum ini tentu tidak bisa Anda temukan dan beli di manapun.

Pada dasarnya, sebuah pernikahan memang selalu identik dengan kegembiraan dan pesta yang membahagiakan. Oleh sebab itu, pemberian hadiah juga menjadi sebuah hal yang lazim dilakukan. Berbagai bentuk dan juga harga sejumlah hadiah pernikahan, bisa saja menjadi hal yang akan diingat oleh banyak orang. Bukan hanya mahal saja, namun sebuah hadiah pernikahan yang unik dan berkesan akan menjadi hal yang banyak dikenang.

Sumber

  • https://www.cermati.com
  • http://www.fanind.com/
Toko Perhiasan Berlian Malang

Artikel Pilihan Lainnya

Jenis Jenis Logam Mulia yang Paling Mahal di Dunia

Artikel / Jenis Logam Mulia / Perhiasan Emas 

Tips Menghadiri Pesta Pernikahan

Tips / Fashion Wanita / Perhiasan Fashion

Tips Mengenakan Perhiasan di Hari Pernikahan

Tips Mengenakan Perhiasan di Hari Pernikahan / Tips dan Trik

Ini Dia, Perhiasan Kalung Paling Mahal di Dunia

Informasi Umum / Perhiasan Kalung Paling Mahal di Dunia