Kalung adalah jenis perhiasan yang menjadi favorit bagi banyak kalangan. Aksesoris yang menjadi salah satu atribut penting untuk tampil elegan ini memiliki beragam bentuk, model, bahan dan jenis. Seiring dengan perkembangan zaman, perhiasan juga mengalami beragam evolusi dan inovasi.

Hingga saat ini terdapat beberapa perhiasan kalung yang memiliki harga selangit. Beberapa perhiasan kalung dengan harga termahal adalah berikut:

Kalung Berlian L’Incomparable

Kalung yang bertahtakan berlian berwarna kuning kecoklatan dengan karat 470.48 ini merupakan berlian yang tidak sengaja ditemukan oleh seorang gadis di Kongo. Incomparable menyerupai bentuk tumbuhan merambat dengan batu permata utama yang tergantung pada rantingnya. Keunikan dari kalung ini adalah desain asimetris eksotis dan tak beraturan yang justru membuat kalung ini sangat elegan dan menarik. Harga kalung ini mencapai 55 juta USD atau 776 M IDR.
Ini Dia, Perhiasan Kalung Paling Mahal di Dunia
Ini Dia, Perhiasan Kalung Paling Mahal di Dunia

Kalung ‘Circular Diamond’

Kalung dengan perpotongan melingkar D flawless ini adalah kalung yang terjual dengan harga 8.4 juta USD saat dilelang dalam acara Christie’s Hongkong bulan November, 2013. Kalung yang menggunakan berlian putih flawless dengan kadar kejernihan super ini sangat langka dan mahal. Tak heran, perhiasan berlian ini terjual dengan harga yang sangat tinggi.

Kalung ‘A Heritage in Bloom'

Perhiasan kalung ini dilengkapi dengan set berlian 383.4 karat, termasuk 104 karat di bagian tengahnya. Dan dipotong menggunakkan berlian Cullinan Heritage dengan karat 507.55. Lewat desain unik dan eksotis ini, perhiasan ini terjual dengan harga mencapai 200 juta USD pada musim gugur 2015.
Ini Dia, Perhiasan Kalung Paling Mahal di Dunia
Ini Dia, Perhiasan Kalung Paling Mahal di Dunia

Kalung Berlian Leviev’v Vivid Yellow

Kalung dengan liontin seberat kurang lebih 77,12 karat ini ditemukan oleh hartawan asal Israel Lev Leviev di tambang berliannya sendiri. Dikenal sebagai ‘Raja Berlian’ Leviev, sang pemilik adalah pengusaha tambang berlian paling besar ketiga yang beroperasi di Angola, Afrika Selatan, dan Botswana. Perhiasan kalung dengan berlian warna kuning yang langka ini memiliki harga mencapai 130 M IDR.

Kalung Christie’s Diamond

Kalung berlian yang dikenal sebagai ‘The Star of China’ ini terjual dengan harga 11.1 M USD pada acara Christie’s, tahun 2013. William Goldberg, pembuat perhiasan ini, membutuhkan waktu sekitar enam bulan untuk memotong 160.5 ct berlian mentah menjadi bentuk berlian briolette yang menawan.
Ini Dia, Perhiasan Kalung Paling Mahal di Dunia
Demikian ulasan singkat mengenai beberapa kalung berlian dengan harga termahal di dunia. Semoga informasi tersebut bermanfaat. Apabila Anda mencari kalung berlian dengan kualitas terbaik dan beragam promo menarik, segera belanja di Logam Mulia, pusat perhiasan berlian terpercaya di kota Malang.



Sumber: www.thejewelleryeditor.com
Toko Perhiasan Berlian Malang

Artikel Pilihan Lainnya

Jenis Jenis Logam Mulia yang Paling Mahal di Dunia

Artikel / Jenis Logam Mulia / Perhiasan Emas 

5 Hadiah Pernikahan Paling Mewah Di Dunia

Artikel / Hadiah Pernikahan / Hadiah Pernikahan Termewah di Dunia

Melihat Kepribadian Wanita dari Jenis Perhiasan yang Dikenakan

Artikel / Jenis Perhiasan Berdasarkan Kepribadian