Tips Menentukan Perhiasan Yang Sesuai Dengan Warna Kulit Anda, COOL Atau WARM
Tips Menentukan Perhiasan yang Sesuai dengan Warna Kulit Anda, COOL atau WARM

Tips Menentukan Perhiasan yang Sesuai dengan Warna Kulit Anda, COOL atau WARM

Jumat, 26 Mei 2017

Penampilan dan kecantikan merupakan suatu hal yang sangat penting bagi wanita, terutama yang berkaitan dengan penampilan wajah, rambut, dan badan yang didalamnya termasuk pemilihan perhiasan dan aksesoris yang dapat menunjang penampilan mereka.

Mengenal warna nada kulit atau skin tone anda adalah salah satu hal penting yang dapat membantu anda dalam memilih perhiasan atau aksesoris yang tepat, yang dapat menampilkan bagian-bagian terbaik dari wajah anda menjadi lebih terlihat dan lebih menarik. Artikel ini akan menjelaskan beberapa tips tentang bagaimana anda dapat memilih perhiasan yang sesuai dengan warna nada kulit anda.

Menentukan Warna Nada Kulit Anda

Langkah pertama yang perlu anda lakukan untuk menentukan warna nada kulit adalah dengan memperhatikan sifat warna dari pembuluh darah yang paling kelihatan di tubuh anda. Dalam hal ini biasanya pergelangan tangan. Berdasarkan warna dari pembuluh darah di pergelangan tangan, warna nada kulit dapat dibagi menjadi dua kategori, yaitu warna sejuk (cool color) dan warna hangat (warm color).

Warna nada kulit yang sejuk terlihat lebih berwarna kebiru-biruan pada pembuluh darahnya, sedangkan warna nada kulit yang hangat terlihat lebih berwarna kehijau-hijauan. Orang-orang dengan warna nada kulit yang sejuk umumnya terlihat memiliki warna kulit dasar (undertone skin) yang lebih kemerah mudaan atau Rosy Red ketika bercermin. Sedangkan orang-orang dengan warna nada kulit yang lebih hangat umumnya terlihat memiliki warna kulit dasar yang lebih keemasan atau seperti Golden Apricot ketika bercermin.

Banyak orang memiliki warna nada kulit yang lebih sejuk, tidak terkecuali orang-orang yang berkulit lebih gelap dan kecoklatan. Sebagai catatan, orang-orang yang berkulit gelap tidak semuanya memiliki warna nada kulit yang lebih hangat.

Pilihan Perhiasan untuk Warna Nada Kulit Anda

Bagi anda yang memiliki warna nada kulit yang lebih sejuk atau cool skin tone, pilihan logam perhiasan yang lebih tepat adalah yang berwarna Silver atau logam berwarna putih lainnya seperti Emas Putih dan Platinum. Warna Silver atau Emas Putih dapat membuat wajah anda terlihat lebih cerah dalam hal ini.

Untuk pilihan batuan yang melengkapi perhiasan silver atau emas putih yang anda kenakan, dapat memilih mutiara putih dan berlian, dan untuk batu berwarnanya dapat memilih yang lebih berwarna pink, ungu, biru, merah dan magenta. Berlian hitam dan berlian Cubic Zirconia juga bisa menjadi salah satu pilihan lainnya.

Bagi anda yang memiliki warna nada kulit yang lebih hangat atau warm skin tone, pilihan logam perhiasan yang dapat membuat anda tampil lebih cerah adalah yang beraksen Yellow Gold atau logam berwarna keemasan lainnya seperti Brass (Kuningan) dan Copper (Tembaga), atau pada dasarnya logam dengan lapisan emas kuning (gold-plated).

Untuk pilihan batuan pelengkap perhiasannya dapat memilih mutiara berwarna kekuningan atau coral, dan batuan berwarna dasar coklat, orange, hijau, kuning, peach, coral dan turquoise. Dan untuk berliannya dapat juga memilih seperti yellow diamond, champagne, chameleon dan orange diamond.

Bereksperimenlah

Apapun warna nada kulit anda, bukan berarti harus meninggalkan batu berwarna favorit anda atau bahkan berhenti menggunakan cincin dan anting favorit anda. Bereksperimenlah dan padu padankan perhiasan yang paling sesuai dengan diri anda. Pilihlah perhiasan-perhiasan yang paling sesuai. Tentunya akan dapat membuat penampilan anda menjadi lebih baik, lebih menarik dan lebih menawan setiap harinya.
Sumber: http://lovelinks.co.id

Selain memberikan penampilan yang mewah, perhiasan juga pent...

Anting adalah salah satu jenis aksesoris kaum wanita yang bi...

Saat Memilih Cincin Tunangan Tentu Anda Ingin Cincin Tersebu...

Anting anting berlian kebanyakan dikenakan oleh wanita yang ...

Tahukah Anda? Ternyata tak hanya model kalung saja yang berb...

Cincin Berlian Pencarian Populer
Captcha image
Show another codeUbah Kode Verifikasi
Send Message