Saat Memilih Cincin Tunangan Tentu Anda Ingin Cincin Tersebut Terlihat Cantik Di Jari Anda, Bukan? Oleh Sebab Itu, Saat Anda Memilih Cincin Tunangan, Sesuaikanlah Ukuran, Bentuk, Dan Setting-An Batu Permata Dengan Bentuk Jari Anda. Nah, Kira-Kira Seperti Apakah Cincin Yang Cocok Dengan Bentuk Tangan Anda? Yuk, Intip Ulasan Berikut Ini.
Tips Memilih Cincin Tunangan yang Sesuai dengan Bentuk Jari Tangan

1. Telapak Tangan Kotak dengan Jari yang Pendek

Bagi Anda yang memiliki bentuk tangan tersebut, cincin tunangan berbentuk bulat dan segiempat, seperti princess dan emerald, harus Anda hindari karena bisa membuat jari tanganmu terlihat lebih pendek. Hindari juga cincin tunangan berukuran tebal yang juga bisa membuat jari tangan terlihat lebih lebar.

Sebaliknya, pilihlah bentuk batu permata yang memanjang, seperti marquise, pear, dan oval, karena dapat memberikan ilusi panjang pada jari tangan Anda. Tidak hanya itu, setting batu permata yang sederhana dan lembut juga sangat cocok untuk bentuk tangan ini.

2. Telapak Tangan Kotak dengan Jari yang Panjang

Wanita dengan jari-jari tangan yang panjang biasanya cocok dengan berbagai bentuk potongan batu permata. Akan tetapi, bentuk batu permata yang cocok untuk jari tangan yang pendek, belum tentu terlihat bagus untuk jari tangan yang panjang. Oleh karena itu, batu permata berbentuk marquise dan pear bukanlah pilihan terbaik bagi pemilik bentuk tangan ini.

Pemilik bentuk tangan ini, biasanya akan terlihat lebih cantik jika memilih cincin tunangan dengan batu permata berbentuk bulat, princess, atau hati. Selain itu, hindari juga ukuran cincin yang padat dan tebal agar jari tangan Anda tidak terlihat terlalu panjang.

Tips Memilih Cincin Tunangan yang Sesuai dengan Bentuk Jari Tangan
Tips Memilih Cincin Tunangan yang Sesuai dengan Bentuk Jari Tangan

3. Telapak Tangan Oval dengan Jari yang Pendek dan Ramping

Jika kamu termasuk orang yang memiliki telapak tangan kecil dengan jari-jari sangat ramping, maka hindarilah menggunakan cincin tunangan dengan batu permata berukuran besar karena akan membuat jari tangan terlihat terlalu kurus. Selain itu, batu permata berbentuk hati dan bulat juga tidak cocok dengan bentuk tangan ini.

Untuk membuat tanganmu terlihat lebih proporsional, pilihlah cincin tunangan dengan batu permata berbentuk marquise, emerald, atau oval dengan setting horizontal. Tidak hanya itu, bentuk cincin yang lebih tebal juga bisa membuat jari tanganmu terlihat lebih lebar.

4. Telapak Tangan Pendek dan Jari yang Lebar

Salah satu kunci untuk membuat bentuk tangan ini terlihat lebih proporsional adalah dengan tidak memperlihatkan terlalu banyak kulit tanganmu. Pilihlah cincin tunagan dengan batu permata berbentuk marquise dan pear, atau batu permata berpotongan asimetris untuk mengurangi lebar jari tanganmu. Cincin berukuran lebar juga lebih cocok untuk bentuk tangan ini dibanding cincin berukuran kecil, karena mampu membuat jari tangan kamu terlihat lebih ramping.
Tips Memilih Cincin Tunangan yang Sesuai dengan Bentuk Jari Tangan

Nah, itu tadi adalah tips bagaimana memilih cincin couple yang tepat untuk Anda dan pasangan Anda, sekaligus tips tentang bagaimana cara menentukan bentuk cincin yang pas untuk bentuk telapak tangan dan jari tangan Anda. Semoga bermanfaat.

Sumber: http://loti.jewelry

Toko Perhiasan Berlian Malang

Artikel Pilihan Lainnya

Tips Memilih Anting yang Sesuai dengan Model Rambut Anda

Atikel / Tips Memilih Anting yang Sesuai dengan Rambut / Anting Anting Berlian