Anting adalah salah satu jenis aksesoris kaum wanita yang biasanya digunakan untuk menghiasi telinga supaya terlihat lebih manis dan elegant. Namun ada sebagian wanita yang takut untuk melubangi telinganya untuk menggunakan anting, ada juga yang alergi saat mengenakan anting dan ada juga wanita yang tidak suka memakai anting, Pokoknya macem macem dah.

Nah, bagi Anda kaum wanita yang ingin terlihat lebih sempurna saat menghadiri suatu acara sebaiknya Anda mengenakan anting anting. Selain itu Anda juga harus menyesuaikan dengan model rambut Anda ketika Anda menghadiri acara formal ataupun ketika Anda sedang jalan jalan bersama keluarga. Berikut Logam Mulia sajikan beberapa tips cara memilih anting yang sesuai dengan model rambut Anda.

1. Model Rambut Formal

Model rambut formal biasanya cocok digayakan pada saat menghadiri acara-acara formal seperti makan malam bersama kolega, menghadiri pesta di sebuah gedung atau mungkin merayakan sebuah acara. Berikut ini beberapa jenis model rambut formal beserta jenis anting yang dapat digunakan.
Tips Memilih Anting yang Sesuai dengan Model Rambut Anda

a. Model Rambut Updo Perancis

Model rambut yang satu ini Merupakan model rambut yang dapat digunakan oleh siapa saja, baik itu yang memiliki gaya rambut bob, layer atau jenis lain. Model rambut updo Perancis ini dicirikan dengan ikatan ketat yang kuat. Model rambut ini jika dilihat sepintas hampir sama dengan sanggul, yang menjadi ciri khas wanita Indonesia. Anda dapat menggunakan kebaya ataupun formal dress sebagai pelengkap gaya rambut updo Perancis.

Anting yang tepat untuk model rambut ini adalah anting berjenis Stud atau anting tusuk. Anting berjenis stud terlihat sangat sederhana namun memancarkan aura kemewahan pada siapa saja yang memakainya. Cara memakai anting ini adalah dengan menembus lubang telinga setelah itu menyumbatnya dengan bantalan di bagian belakang, agar anting tidak terlepas. Pilihlah anting stud berjenis emas putih atau silver dengan tatanan berlian yang indah.

b. Model Rambut Updo Longgar Rendah

Gaya rambut updo longgar rendah ini cocok untuk Anda yang menyukai model rambut lurus maupun bergelombang. Model rambut ini dilakukan dengan cara mengikat rambut bagian belakang dengan agak longgar dan sedikit ke bawah. Namun bagi yang berambut lurus, Anda dianjurkan menggunakan pengeriting rambut agar memperoleh rambut yang bergelombang. Anda dapat membiarkan beberapa helai rambut bagian depan terurai, agar wajah Anda terbingkai sempurna. Model rambut ini sesuai untuk ke acara pesta pernikahan dan acara formal lainnya.

Anting yang sesuai dengan model rambut ini adalah anting berjenis Teardrop. Sesuai namanya anting ini berbentuk seperti tetesan air mata dan menjuntai agak panjang hingga melewati dagu. Anda dapat memilih anting teardrop dengan batu mulia dan desain yang sederhana, untuk melengkapi keanggunan Anda di setiap acara formal yang Anda hadiri.

Tips Memilih Anting yang Sesuai dengan Model Rambut Anda

2. Model Rambut Kasual

Untuk keperluan sehari-hari tentu saja agak berlebihan jika Anda menggunakan model rambut formal seperti yang dituliskan di atas. Berikut ini beberapa model rambut kasual yang dapat Anda terapkan dan juga jenis anting yang sesuai dengan model rambut tersebut.
Tips Memilih Anting yang Sesuai dengan Model Rambut Anda

a. Model Rambut Layer

Model rambut yang satu ini mempunyai ciri khas berlapis-lapis dan memberi kesan rambut tampak lebih tebal. Model rambut ini banyak digunakan oleh para wanita, saking banyaknya wanita yang memilih model rambut layer. Potongan rambut ini mendapat julukan potongan rambut sejuta umat. Anting yang cocok untuk potongan rambut layer adalah anting berjenis Hoop dan Feather.

Hoop merupakan anting yang berbentuk bulat seperti cincin dan memiliki pinggiran yang tipis. Anting ini dapat Anda temukan dalam berbagai ukuran mulai dari yang kecil hingga yang besar seperti layaknya gelang tangan. Anda juga dapat menggunakan anting jenis feather yang tengah menjadi tren di tahun 2016 ini. Anting ini terbuat dari bulu unggas sintetik yang menjuntai ke bawah.

b. Model Rambut Bob

Gaya rambut bob ini dicirikan dengan potongan yang rata pada bagian bawahnya dan potongan rambut pendek yang tidak melebihi leher. Model rambut ini dapat Anda pilih jika Anda menyukai gaya kasual namun tetap ingin terlihat rapi. Anting yang cocok untuk model rambut bob adalah anting berjenis Chandelier, Huggy dan Slave.

Anting chandelier umumnya terbuat dari kristal dan memiliki bentuk seperti lampu chandelier dengan untaian batu kristal yang tersusun. Anting jenis huggy, merupakan anting yang memiliki bentuk kecil dan bentuknya pas melingkar di daun telinga bawah. Sedangkan anting model slave adalah anting yang memiliki dua buah kait. Menyambungkan antara bagian lubang telinga bawah dengan daun telinga atas.

Tips Memilih Anting yang Sesuai dengan Model Rambut Anda

Demikian beberapa jenis model rambut yang dapat Anda pilih untuk menemani gaya formal maupun kasual Anda. Jadi, model rambut dan anting mana yang menjadi favorit Anda? Untuk mendapatkan koleksi Anting yang sesuai dengan keinginan Anda silahkan klik disini.

Sumber: http://forum.liputan6.com/

Toko Perhiasan Berlian Malang