Tips Memilih Perhiasan yang Sesuai dengan Bentuk Wajah dan Warna Kulit

Tips Memilih Perhiasan yang Sesuai dengan Bentuk Wajah dan Warna Kulit

Selain memberikan penampilan yang mewah, perhiasan juga penting untuk menunjang penampilan secara keseluruhan. Misalkan sepotong little black dress berdesain simpel, akan tampak lengkap seketika dengan untaian kalung yang memanjang. Sementara jika mengenakan tube dress, kalung panjang dengan pendant yang besar atau choker akan membuat gaya Anda tidak terlalu 'kosong'.

Memilih perhiasan yang tepat harus memperhatikan beberapa aspek agar penampilan lebih menarik. Setiap manusia mempunyai kepribadian yang berbeda-beda, dan memakai perhiasan merupakan bentuk ekspresi kepribadian dan gaya hidup. Oleh karena itu perhiasan juga sebaiknya disesuaikan dengan karakter serta penampakan fisik. Berikut beberapa tips dalam memilih perhiasan yang wajib Anda ketahui.

1. Memilih Perhiasan Sesuai Bentuk Wajah dan Telinga

Bentuk wajah penting diperhatikan untuk menentukan model anting yang akan dipakai. Beruntung bagi pemilik bentuk wajah oval, karena cocok mengenakan anting model apa pun. Sementara pemilik wajah dengan rahang persegi atau melebar ke bawah, sebaiknya hindari anting yang modelnya panjang atau chandelier karena akan membuat wajah terlihat 'penuh'.

Wajah yang memiliki bentuk seperti buah pir (rahang lebar) juga tidak cocok untuk mengenakan anting yang terlalu ramai atau bagian bawahnya besar.

Bagi pemilik wajah panjang, disarankan jangan pula memakai anting panjang karena akan semakin membuat wajah lebih panjang dan menjadi aneh. Bentuk telinga juga perlu Anda perhatikan, daun telinga yang terlalu maju ke depan akan terlihat aneh jika diberi anting yang panjang dan modelnya tebal.

Tips Memilih Perhiasan yang Sesuai dengan Bentuk Wajah dan Warna Kulit
Tips Memilih Perhiasan yang Sesuai dengan Bentuk Wajah dan Warna Kulit

2. Bentuk Leher dan Bahu

Jika ingin memilih kalung, maka Anda perlu memperhatikan bentuk leher serta bahu. panjang-pendek leher bisa menentukan perhiasan yang dapat Anda pilih begitu juga dengan bahu Anda.

"Kalau bahu lebar tidak pantas mengenakan yang bentuk (kalungnya) tumpuk-tumpuk, atau kalung yang liontinnya terlalu kecil"

Disarankan, untuk wanita berbahu lebar pilih kalung yang panjang dan besar di bawah. Misalnya liontin berbatu besar atau memiliki detail rumit di bawah. Bukan choker atau kalung dengan rantai pendek.

3. Memilih Perhiasan Sesuai Warna Kulit

Setiap orang memiliki tone kulit yang bervariasi. Pemilihan warna perhiasan yang tepat bisa membuat kulit terlihat lebih bersinar, sebaliknya jika kurang tepat kulit akan tampak kusam. Kulit sawo matang misalnya, kurang cocok dengan perhiasan emas dengan warna rose gold karena akan semakin 'meredupkan' tone kulitnya.

"Cocoknya dengan kombinasi emas putih dan kuning. Jangan kuning semua jadinya terlalu mencolok. Tapi ada juga beberapa yang cocok mengenakan rose gold”

Bagaimana dengan yang berkulit gelap dan kuning langsat? Menurut Julia wanita berkulit gelap akan sangat bagus menggunakan emas putih atau mutiara putih. Sementara kuning langsat justru tidak disarankan memakai emas kuning. "(Emas) putih lebih cocok. Kalau kuning jadi terlalu mencolok.


Sumber: https://wolipop.detik.com

Tips Memilih Perhiasan yang Sesuai dengan Bentuk Wajah dan Warna Kulit
Toko Perhiasan Berlian Malang

Artikel Pilihan Lainnya

Tips Memilih Cincin Tunangan yang Sesuai dengan Bentuk Jari Tangan

Artikel / Cincin Tunangan yang Sesuai Bentuk Jari

Tips Memilih Anting yang Sesuai dengan Model Rambut Anda

Atikel / Tips Memilih Anting yang Sesuai dengan Rambut / Anting Anting Berlian