Tips Memilih Jenis Rantai Kalung yang Kuat dan Sesuai dengan Keinginan Anda

Tips Memilih Jenis Rantai Kalung yang Kuat dan Sesuai dengan Keinginan Anda
Tahukah Anda? Ternyata tak hanya model kalung saja yang berbeda, namun jenis rantai kalung pun memiliki bentuk yang beragam. Rantai kalung sendiri memiliki ukuran dan bentuk yang berbeda, ada yang berbentuk oval hingga melengkung. Rantai kalung ini pada dasarnya tak hanya bisa digunakan untuk sebuah kalung saja. Namun, banyak pula gelang yang menggunakan model rantai layaknya kalung, hanya ukuran serta modelnya disesuaikan menjadi sebuah gelang. Seiring berjalannya waktu, rantai kalung pun banyak mengalami perubahan. Jenis rantai kalung terbagi menjadi 3, yakni rantai klasik, rantai tekstural, dan rantai sleek. Ingin tahu penjelasan dari beragam jenis rantai kalung tersebut? Baca ulasan berikut ini.

1. Rantai Klasik

Rantai kalung klasik terbagi menjadi 4 bagian yaitu rantai cable, rantai rolo, rantai curb dan rantai Figaro.

a. Rantai Cable

Jenis rantai ini merupakan rantai kalung yang paling klasik dan populer. Rantai kalung ini berbentuk oval dengan berbagai ukuran.

b. Rantai Rolo

Rantai rolo ini berbentuk bulat atau lingkaran yang saling terkait membentuk sebuah rantai dan sedikit lebih kompleks pada bagian tautan.

c. Rantai Curb

Rantai curb ini berbentuk melengkung dan pada bagian penghubung antar rantai dibuat lebih pipih atau gepeng.

d. Rantai Figaro

Rantai Figaro merupakan modifikasi dari rantai curb, dimana penghubung atau pengaitnya dibuat dengan berbagai ukuran membentuk pola yang lebih kecil atau lebih besar.

Tips Memilih Jenis Rantai Kalung yang Kuat dan Sesuai dengan Keinginan Anda
Tips Memilih Jenis Rantai Kalung yang Kuat dan Sesuai dengan Keinginan Anda

2. Rantai Tekstural

Rantai kalung jenis perhiasan yang satu ini juga terbagi menjadi 3 varian yaitu rantai popcorn, rantai rope dan rantai bead.

a. Rantai Popcorn

Rantai jenis ini memiliki tekstur yang lebih ringan dengan bentuk seperti manik-manik dan pengait yang lebih cembung menyerupai popcorn.

b. Rantai Rope

Rantai dengan jenis rope memiliki pengait yang dibuat seperti simpul tali. Rantai kalung rope termasuk salah satu jenis rantai yang populer.

c. Rantai Bead

Rantai model ini dibuat seperti bentuk bola-bola dan pengaitnya dibuat sangat kecil berbentuk seperti garis kecil. Kalung ataupun gelang dengan model bead ini akan terlihat seperti manik-manik, tapi lebih tipis.

3. Rantai Sleek

Rantai kalung sleek dibagi menjadi dua aitu rantai kalung omega dan rantai kalung snake.

a. Rantai Omega

Omega notabenenya plat atau rantai yang dibuat dengan tektur datar dan berkerut. Rantai omega memiliki tekstur yang sedikit lebih kaku serta memberikan tampilan yang lebih unik dan cocok dipadukan dengan liontin.

b. Rantai Snake

Sebuah rantai yang terlihat seperti potongan bergelombang yang saling terkait satu sama lain. Pola yang dihadirkan oleh rantai snake ini terlihat seperti model zigzag, tapi terlihat lebih lembut.

Tips Memilih Jenis Rantai Kalung yang Kuat dan Sesuai dengan Keinginan Anda
Toko Perhiasan Berlian Malang

Artikel Pilihan Lainnya

Tips Memilih Anting yang Sesuai dengan Model Rambut Anda

Atikel / Tips Memilih Anting yang Sesuai dengan Rambut / Anting Anting Berlian

8 Jenis Batu Permata dan Artinya yang Sesuai dengan Kepribadian Anda

Artikel / Jenis Batu permata Sesuai Kepribadian / Batu Permata

Tips Memilih Cincin Tunangan yang Sesuai dengan Bentuk Jari Tangan

Artikel / Cincin Tunangan yang Sesuai Bentuk Jari