Bepergian ke tempat wisata dengan modis adalah tren baru di era media sosial ini. Sebagian orang enggan memakai kaos oblong dan celana yang nyaman untuk berwisata. Mereka rela membawa bawaan yang lebih berat untuk pakaian dan aksesoris, termasuk perhiasan. Perhiasan adalah solusi tepat untuk traveling karena tidak memakan terlalu banyak tempat. Tetapi mengemas perhiasan saat Anda bepergian bisa menjadi sebuah tantangan. Berikut ini adalah tips dan trik sederhana untuk mengemas perhiasan favorit Anda saat traveling dengan aman dan praktis!

1. Sedotan

Jika Anda paling tidak suka saat kalung Anda kusut, ada solusi praktis yang bisa Anda lakukan saat traveling! Solusinya adalah sedotan. Sedotan memberi perlindungan sempurna untuk tali kalung Anda yang panjang dan tipis. Plastik sedotan mencegah rantai kalung saling melilit. Masukkan ujung kalung yang paling kecil ke dalam sedotan dan pasangkan ke ujung lainnya. Simpan kalung di kotak pasta gigi atau kotak pensil untuk menghindari kalung menjadi berantakan dan tersebar di mana-mana.

2. Kartu Nama

Benda lain yang bisa digunakan untuk menjaga perhiasan Anda adalah kartu nama. Gunakan kartu nama yang sudah tidak terpakai dan terbuat dari kertas. Tusukkan bagian belakang anting Anda terutama anting giwang ke kartu tersebut dan pasang pengaman nya di bagian belakang seperti saat Anda memasangnya di telinga. Trik ini sangat berguna untuk Anda yang sering kehilangan anting ketika bepergian.

3. Kancing Baju

Jika Anda memiliki kecenderungan menjatuhkan drop earrings atau dangle earrings, Anda bisa menggunakan kancing baju untuk menyimpannya. Masukkan ujung anting ke dalam lubang kancing dan anting-anting Anda akan tetap terjaga utuh.

4. Gulungan Tisu Toilet

Gulungan kertas karton yang Anda dapatkan saat tisu Anda habis masih bisa jadi benda yang bermanfaat untuk Anda. Gulungan karton tersebut dapat digunakan untuk menyimpan gelang-gelang yang akan dipadukan dengan busana Anda saat Anda liburan. Gelang memang sering berceceran jika tidak dikemas dengan baik. Hindari kesalahan ini dengan memasangnya di sekitar gulungan karton. Dengan cara ini, gelang Anda tersusun dengan rapi sehingga memudahkan Anda untuk mencarinya saat akan digunakan.

5. Pouch Serut

Jika Anda ingin memiliki cara yang lebih baik untuk mengemas perhiasan Anda, gunakan pouch serut yang praktis. Bawa pouch atau kantong terpisah untuk gelang, anting, cincin, dan kalung. Beberapa potongan perhiasan dapat dengan mudah tergores saat digabung, jadi pastikan Anda mengemas nya secara terpisah. Pouch juga memungkinkan Anda mengambil perhiasan yang Anda inginkan dengan mudah, terutama jika diberi nama. Pastikan pouch tersebut memiliki penutup yang rapat sehingga tidak akan longgar dan terbuka di tengah perjalanan. Jika memungkinkan, aman kan lagi bagian atas kantong Anda dengan karet gelang.

Traveling membawa perhiasan akan terasa lebih mudah jika Anda melakukan persiapan dan mengetahui trik yang akan mempermudah Anda. Anda tidak perlu takut lagi mati gaya saat berlibur karena perhiasan Anda hilang atau tercecer!


Sumber: www.orori.com

Toko Perhiasan Berlian Malang

Artikel Pilihan Lainnya

Tips Mengatasi Alergi Saat Mengenakan Perhiasan

Artikel / Alergi Emas / Mengatasi Alergi Perhiasan

Tips Menggabungkan Perhiasan Gelang

Tips / Menggabunkan Perhiasan Gelang

Tips Cantik Mengenakan Perhiasan Saat Lebaran

Tips dan Trik / Tips Cantik Mengenakan Perhiasan Saat Lebaran

Tips Membersihkan Perhiasan sesuai Jenisnya

Tips Membersihkan Perhiasan sesuai Jenisnya / Tips dan Trik

Tips Memakai Perhiasan dalam berbagai acara

Tips/ Memakai Perhiasan dalam berbagai acara/ artikel