Perhiasan merupakan aksesoris tambahan yang biasanya dipakai oleh kaum perempuan. Ada banyak jenis perhiasan yang dapat digunakan, antara lain emas, perak, berlian, atau bahkan perhiasan imitasi. Tidak semua perempuan terlihat tampil percaya diri saat memakai perhiasan, terutama perhiasan emas atau berlian.


Ada rasa was-was tersendiri jika memakai perhiasan tersebut ke tempat umum, mengingat banyaknya kasus kejahatan yang menimpa perempuan akibat makaian perhiasan di tempat umum. Selain was-was, banyak perempuan yang justru risih memakai perhiasan karena takut dianggap berlebihan atau pamer dalam berpenampilan.


Sebenarnya memakai perhiasan dalam aktivitas sehari-hari tidak masalah, asal tahu tempat dan tahu tata caranya. Misalnya perhiasan emas hanya cocok dipakai ke acara kondangan, atau berlian dipakai pada saat acara spesial saja agar tidak mengundang prasangka buruk. Perhiasan juga bisa dipakai ke kantor atau ke kampus, asalkan memenuhi aturan dan dikondisikan agar tidak tampak berlebihan.

Tips Memakai Perhiasan dalam berbagai acara

Berikut ini beberapa tips memakai perhiasan dalam berbagai acara:

1. Acara Pesta

Dalam acara pesta, memakai perhiasan sah-sah saja. Anda dapat memakai kalung atau gelang berbahan emas atau berlian dalam acara ini. Biasanya acara pesta dijadikan ajang pamer fashion atau busana, jadi tidak ada salahnya jika Anda tampil gaya dengan berbagai perhiasan yang menawan. Meskipun demikian, kalung atau gelang yang dipakai tetap harus disesuaikan dengan pakaian atau busana yang dikenakan. Gunakan perhiasan dan pakain yang kalem dalam acara pesta yang formal.

2. Ke Kantor

Memakai perhiasan ke kantor sebaiknya jangan terlalu mencolok. Kantor bukanlah tempat untuk fashion show, jadi janganlah mengumbar perhiasan di tempat ini. Memakai perhiasan simpel seperti kalung mutiara atau gelang perak sudah cukup membuat gaya ke kantor Anda terlihat trendy. Atasan blazer abu-abu yang dipadukan dengan kalung emas berbandul kecil cocok dijadikan style Anda ke kantor.

3. Ke Kampus

Khusus pergi ke kampus, sebaiknya tidak perlu memakai perhisan emas atau berlian. Perhiasan imitasi seperti gelang dari manik-manik atau kayu lebih cocok dan pas dijadikan acuan untuk tampil gaya di kampus. Perhiasan imitasi lebih cocok untuk di pakai di tempat ini karena lebih sederhana dan terkesan natural.

4. Ke mall

Anda dapat memakai perhiasan jenis apa saja untuk pergi ke tempat ini. Namun sekali lagi tetap dipadukan dengan baju yang cocok agar tidak terlihat norak. Mengingat mall adalah tempat umum, Anda tetap harus hati-hati dan waspada dalam memakai perhiasan. Jangan sampai perhiasan yang seharusnya membuat Anda terlihat cantik malah membawa petaka bagi diri Anda.

Bagaimana? Sekarang apakah Anda sudah dapat menyerasikan antara pakain dan perhiasan yang Anda miliki dalam berbagai acara?! Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda dan Selamat mencoba..!!!

Tips Memakai Perhiasan dalam berbagai acara
Sumber : http://grosirperhiasanwanita.com/
Toko Perhiasan Berlian Malang

Artikel Pilihan Lainnya

Tips Menggabungkan Perhiasan Gelang

Tips / Menggabunkan Perhiasan Gelang

Tips Membersihkan Perhiasan sesuai Jenisnya

Tips Membersihkan Perhiasan sesuai Jenisnya / Tips dan Trik

Tips Mudah Membersihkan Perhiasan Emas Putih

artikel/ Tips Mudah Membersihkan Perhiasan Emas Putih. 

Tips Mengatasi Alergi Saat Mengenakan Perhiasan

Artikel / Alergi Emas / Mengatasi Alergi Perhiasan