Mengenal Warna Warni Gelang Di India Dan Maknanya
Mengenal Warna Warni Gelang di India dan Maknanya

Mengenal Warna Warni Gelang di India dan Maknanya

Jumat, 26 Mei 2017

Diantara kalian semua, siapa yang tidak suka menggunakan aksesoris? Pria maupun wanita. Apalagi wanita. Kalung, gelang, anting, jam tangan, scarf dan masih banyak lagi. Salah satu aksesoris yang banyak digunakan adalah gelang.

Di Indonesia, gelang hanya digunakan sebagai hiasan atau aksesoris saja tanpa memiliki arti atau makna tertentu, kecuali jika digunakan sebagai bagian dari mahar perkawinan atau hanya sekedar untuk menambah kecantikan si pemakainya.

Namun di India, beda cerita. Gelang yang dipakai oleh wanita India menunjukkan beberapa fase, seperti saat lahir, kedatangan usia, dalam pernikahan, bahkan untuk menjadi seorang ibu. Selain itu, pemakaian gelang bagi wanita India untuk menonjolkan keindahan feminin mereka dengan menggunakan perhiasan yang terbuat dari emas, perak dan berlian. Secara tradisional India, perhiasan selalu dikaitkan dengan kekayaan kekuasaan dan status.

Pemakaian gelang yang paling menonjol pada wanita India pada saat ia menikah. Gelang dengan bahan logam emas merupakan gelang yang menjadi trend pernikahan India. Wanita yang sudah menikah diharapkan selalu memakai gelang. Biasanya wanita India yang sudah menikah banyak menggunakan gelang yang berbahan kaca. Wanita India yang telah menikah menggunakan gelangnya sebagai pesona keselamatan dan keberuntungan bagi suaminya. Jika si wanita (istri) istirahat dengan melepas gelangnya sebelum kematian suaminya, itu merupakan pertanda buruk. Karena wanita (istri) boleh melepaskan gelangnya pada saat upacara berkabung suami.

Warna-warni gelang yang digunakan di India, memiliki berbagai arti seperti berikut ini:

  1. Emas = Keberuntungan
  2. Perak = Kekuatan
  3. Hitam = Kekuasaan
  4. Putih = Awal Baru
  5. Orange = Kesuksesan / Keberhasilan
  6. Kuning = Kebahagiaan
  7. Hijau = Keberuntungan / Pernikahan
  8. Ungu = Kemandirian / Kemerdekaan
  9. Biru = Kebijaksanaan
  10. Merah = Energi
Sumber: http://lovelinks.co.id

Black diamond atau lebih dikenal dengan dengan batu berlian ...

Saat ini terdapat banyak sekali jenis dan nama serta warna p...

Cincin pernikahan atau cincin kawin tidak cuma populer di ka...

Penggunaan perhiasan tidak hanya semata-mata untuk tujuan be...

Bentuk cincin yang melingkar melambangkan sebuah ikatan yang...

Cincin Berlian Pencarian Populer
Captcha image
Show another codeUbah Kode Verifikasi
Send Message