4 Macam Cara Yang Dapat Dilakukan Pada Cincin Pernikahan Setelah Bercerai
4 Macam Cara yang Dapat Dilakukan pada Cincin Pernikahan Setelah Bercerai

4 Macam Cara yang Dapat Dilakukan pada Cincin Pernikahan Setelah Bercerai

Rabu, 29 Mar 2017

Dalam menjalin sebuah rumah tangga, perceraian memang bukanlah hal yang diinginkan setiap pasangan menikah. Lantas bagaimana jika perpisahanlah satu-satunya jalan yang harus ditempuh untuk menyelesaikan masalah rumah tangga yang berkepanjangan? Maka bercerai menjadi opsi terakhir.

Pada saat masih menikah dahulu, Anda pasti mempunyai yang namanya cincin kawin atau “wedding ring”. Cincin yang berfungsi sebagai mas kawin atau bahkan bukti ikatan cinta Anda yang mengikat janji di hadapan penghulu. Lalu, harus diapakan cincin kawin setelah perceraian terjadi? Berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk “memperlakukan cincin pernikahan setelah perceraian terjadi.

1. Menyimpannya

Tak ada salahnya bukan menyimpan bekas cincin pernikahan Anda. Daripada anda mendapat pandangan miring selagi masih memakainya.

2. Mengembalikannya

Cincin adalah hadiah suami kepada istrinya, jadi para wanita bebas melakukan apapun pada cincinnya termasuk mengembalikannya ketika mereka sudah tak ada ikatan

3. Tetap memakainya

Tentu saja harus dipakai di jari lain agar menunjukkan bahwa anda sudah tak lagi bersama

4. Merubahnya menjadi perhiasan lain

Karena sangat sakral dan penuh arti, Anda tidak bisa serta merta menjual cincin tersebut. Namun, apabila ingin menjadikannya lebih berguna, coba bawa ke toko emas dan minta mereka untuk meleburnya dan menjadikannya bros, anting, atau apapun asal tak menjualnya

Demikian beberapa hal yang mungkin bisa Anda lakukan pada cincin pernikahan pasca bercerai. Namun alangkah baiknya jika menghindari perceraian sebisa mungkin daripada harus mengakhiri pernikahan.

Sumber: http://www.vemale.com

Memilih model cincin pria sebenarnya lebih mudah dibandingka...

Sebagai pria, pasti anda akan dibingungkan dengan pemilihan ...

Berinvestasi tentunya memiliki beberapa resiko, termasuk dal...

Pernikahan menjadi sebuah momen yang paling penting dalam hi...

Cincin Berlian Pencarian Populer
Captcha image
Show another codeUbah Kode Verifikasi
Send Message