Memberikan cincin kepada pasangan biasanya sering dilakukan oleh pria kepada wanita, namun tidak ada salahnya jika wanita juga melakukan hal yang sama kepada pria. Tidak seperti wanita, pria tidak memiliki banyak pilihan dalam hal menyeleksi cincin. Pilihan yang mereka miliki biasanya tidak begitu rumit, yang penting nyaman digunakan. Meski demikian, ada beberapa panduan yang bisa Anda terapkan ketika berbelanja cincin untuk Pasangan Anda.

Model cincin untuk pria biasanya lebih sederhana. Sama halnya dengan pria yang biasanya juga menginginkan hal yang sederhana saja. Model cincin untuk pria kebanyakan tidak memiliki terlalu banyak ornamen. Kebanyakan bentuknya hanya melingkar seperti cincin pada umumnya dan tidak memiliki ornamen yang rumit. Berbeda dengan wanita yang biasanya lebih mementingkan keindahan ornamen atau motif cincinnya. Berikut Logam Mulia sajikan tips memilih Model cincin pria yang yang tepat untuk pasangan yang dapat Anda lakukan.

Sesuaikan dengan Pekerjaan Dan Gaya Hidup

Pada waktu milihan cincin untuk pria, anda harus mempertimbangkan apa pekerjaannya dan bagaimana gaya hidupnya. Ketahui bagaimana pasangan Anda bekerja, dan bagaimana kesehariannya. Jika memang dia sering melakukan aktivitas atau pekerjaan yang berat dan keras, jangan pilih bahan-bahan cincin yang mudah rusak. Pilihlah bahan cincin yang keras dan tidak mudah rusak ketika terbentur atau tergesek. Mungkin Anda bisa memilih jenis bahan emas, titanium atau palladium.

Cara memilih Model Cincin Pria yang Tepat untuk Pasangan
Cara memilih Model Cincin Pria yang Tepat untuk Pasangan

Karakter atau Kepribadian

Disaat menentukan bentuk atau model cincin untuk pasangan, Anda juga harus mengetahui bagaimana karakter atau kepribadian pria. Misalnya dia pribadi yang suka hal-hal glamor atau sederhana, menyukai warna apa, menyukai hal unik atau tidak, dan sebagainya. Dengan informasi-informasi tersebut, Anda bisa memilih cincin yang sesuai dengan apa yang disukai oleh pasangan Anda tentunya. Misalnya pasangan Anda orangnya sederhana dan suka warna putih. Maka Anda bisa memilih cincin dari emas putih yang memiliki model simpel dan sederhana.

Budget dan Harga

Sebagian besar pria biasanya lebih suka model cincin yang simpel atau sederhana. Harganya juga biasanya tidak terlalu mahal seperti jenis cincin berlian. Akan tetapi, pastikan kualitasnya juga bagus agar cincinnya bisa awet dan tidak terkikis atau rusak karena terbentur dan tergores ketika dipakai saat beraktivitas. Oleh karena itu Anda bisa memilih bahan palladium, yang harganya juga lebih rendah dibandingkan dengan emas.
Cara memilih Model Cincin Pria yang Tepat untuk Pasangan
Cara memilih Model Cincin Pria yang Tepat untuk Pasangan

Selaras dan Senada

Jika Anda memilihkan bahan palladium untuk cincin pasangan Anda, Anda jangan memilih bahan cincin yang lebih keras atau lebih rapuh dari palladium. Kalau bisa usahakan Anda juga memilih bahan yang sama. Misalkan jika kedua cincin tersebut bahannya berbeda, saat bergesekan akan ada satu cincin yang tergores, dan biasanya adalah cincin yang bahannya lebih lunak. Maka dari itu berhati-hatilah dalam memilih cincin. Usahakan dan carilah cincin yang selaras dan senada antara cincin yang Anda pakai dengan cincin pasangan Anda.

Mudah kan memilih model cincin pria? Selain itu Anda juga harus memperhatikan ukuran jari pasangan Anda. Pastikan apakah ukuran jarinya gemuk atau kurus. Jangan sembarangan ya memilihnya. Sekian dulu cara memilih model cincin yang tepat untuk pasangan Anda. Semoga bisa Anda coba dan semoga bermanfaat..:)


Sumber : http://toko-perhiasan.blogspot.co.id/

Toko Perhiasan Berlian Malang

Artikel Pilihan Lainnya

Cara Memilih Model Cincin Wanita yang Tepat

Artikel / Cara Memilih Model Cincin Wanita / Model Cincin Wanita

Tips Memilih Model Liontin Berlian yang Tepat untuk Fashion Anda

Artikel / Tips Memilih Model Liontin / Model Liontin Berlian Terbaru

6 Momen yang Tepat Memberikan Hadiah Perhiasan Untuk Pasangan

Artikel / Moment Tepat Memberikan Hadiah Perhiasan untuk Pasangan