Selama mengunakan sosial media entah itu Facebook, Twitter, atau Instagram pernahkah kamu menjumpai seseorang yang mengunggah sebuah foto cincin tunangan? Sekarang ini siapa sih yang tidak kenal dengan sosial media? Hampir sebagian besar kalangan dimulai dari anak kecil, remaja, sampai dengan ibuk-ibuk tidak bisa dipisahkan dari hal yang satu ini, entah sekedar untuk hiburan atau untuk tambahan mencari rupiah.

Hampir sebagian besar pasangan abad milenia yang baru saja melangsungkan tunangan memang selalu saja memfoto cincin tunangan mereka untuk diupload kesosial media. Tak lupa caption romantis juga turut disematkan dibawah foto untuk melengkapi deskripsi yang mereka gambarkan.

Sontak foto cincin tunangan yang mereka unggah pun berhasil mendapatkan perhatian yang lebih oleh orang di sekitarnya. Ada yang memberikan ucapan selamat, ada yang menanyakan kok gak didundang, dan ada juga yang langsung baper dan berfikir negatif sambil berkata dalam hati “metang-mentang habis tunangan”. Nah, berikut beberapa alasan kenapa mereka mengunggah cincin tunangan mereka ke media sosial.

Alasan Beberapa Pasangan Mengunggah Cincin Tunangannya di Media Sosial

1. Berbagi Kebahagian dengan Orang Sekitar

Salah satu alasan yang membuat mereka meng-upload foto cincin tunangannya adalah untuk berbagi kebahagiaan dengan orang terdekat. Wajar saja sih mereka melakukan hal ini, toh ini adalah moment yang sangat sakral dan berharap hanya satu kali dalam hidup dimana ini adalah titik baru yang menurut mereka sangat perlu dipublikasikan. Jadi kamu gak usah heran ya, nanti kamu juga akan merasakan hal yang sama kok.

2. Menujukan bahwa Dia Sudah Ada yang Punya

Tentu kamu pernah mendengar sebuah jargon yang berbunyi “selama belum ada janur kuning melengkung di depan rumah, dia masih milik negara” ya, status berpacaran kadang masih kurang cukup untuk membuat sebagian orang mengejar apa yang mereka inginkan.

Karena mereka tidak ingin terlalu menyakiti orang-orang yang sudah berjuang untuk mendapatkan perhatiannya, mereka akan berfikir bahwa mengunggah foto cincin tunangan mungkin sudah cukup mengatakan, kini dia sudah tidak available lagi untuk di perjuangkan. Dari pada harus berbicara yang menyakiti hati orang lain, bukankah cara ini adalah yang paling sopan?

Alasan Beberapa Pasangan Mengunggah Cincin Tunangannya di Media Sosial
Alasan Beberapa Pasangan Mengunggah Cincin Tunangannya di Media Sosial

3. Cara yang mudah untuk menjawab pertanyaan yang selama ini bikin jengkel, “kamu kapan nikah?”

Kamupun pasti juga pernah bahkan sering mendapatkan pertanyaan yang kadang membuat kita mati kutu ini. Kapan nikah? Hanya dua kata sih, tapi kadang hal ini mampu membuat kita uring-uringan sepanjang hari.

Percayalah, meskipun sudah memiliki pasangan, selama ini mereka juga selalu dibuat mati kutu dengan pertanyaan ini. Karena sebentar lagi mereka akan melalui titik yang satu ini, langsung saja deh upload foto cincin tunangan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan menyebalkan tersebut.

4. Untuk Menunjukkan Kepada Mantan

Memang sih tidak semua foto cincin tunangan yang diopload oleh seseorang itu memiliki maksud yang baik, kadang dalam foto tersebut juga disematkan sebuah dendam kepada mantan kekasihnya yang dahulu pernah menyakiti hatinya.

Upload foto ini tak jarang juga digunakan sebagai sebuah pesan kepada mantan kekasih bahwa dirinya telah menemukan yang lebih baik dan hidup dengan bahagia. Apalagi jika mantannya belum menikah, dalam caption yang tak terlihat juga disematkan sebuah pertanyaan “kamu kapan menggunakan cincin seperti ini?”

Alasan Beberapa Pasangan Mengunggah Cincin Tunangannya di Media Sosial
Alasan Beberapa Pasangan Mengunggah Cincin Tunangannya di Media Sosial

5. Bisa Juga Karena Kepentingan Marketing

Sekarang para pelaku usaha sudah sangat pintar dalam melakukan promosi, salah satunya adalah dengan meminta kepada para konsumennya untuk melakukan testimoni atau sebuah perjanjian untuk mengaplouad foto cincin tunangan keakun sosial media.

Jika memang cincin tunangan tersebut memiliki bentuk unik dan menarik, tentu saja orang-orang lain yang berniat ingin melangsungkan tunangan akan kepincut dengan cincin tunangan tersebut. Nah karena ini sudah perjanjian, mereka bisa apa? Mau tidak mau tentu saja harus dilakukan, itung-itung untuk membantu orang lain.

Sumber: https://vncodiamond.com
Toko Perhiasan Berlian Malang

Artikel Pilihan Lainnya

Alasan Mengapa Cincin Kawin Dipakai di Jari Manis Sebelah Kiri

Artikel / Alasan Cincin Kawin Digunakan Dijari Manis

5 Model Cincin Tunangan yang Menjadi Pilihan Favorit Pasangan Calon Pengantin

Artikel / Model Cincin Tunangan Terkini / Cincin Tunangan 

Keindahan dan Khasiat Black Diamond yang Wajib Diketahui

Artikel / Batu Berlian Hitam/ Khasiat Batu Berlian Hitam

Melihat Kepribadian Wanita dari Jenis Perhiasan yang Dikenakan

Artikel / Jenis Perhiasan Berdasarkan Kepribadian