Perhatikan! Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Mengenakan Perhiasan Berlian
Perhatikan! Hal yang Tidak Boleh Dilakukan saat Mengenakan Perhiasan Berlian

Perhatikan! Hal yang Tidak Boleh Dilakukan saat Mengenakan Perhiasan Berlian

Mengenakan perhiasan agar tampil paripurna tentu sangat penting. Namun perlu diperhatikan juga tempat dan waktu yang tepat untuk mengenakan perhiasan berlian tersebut. Selain karena perhiasan berlian memiliki harga yang tidak sedikit, berlian juga umumnya punya ukuran kecil sehingga apabila hilang akan sulit ditemukan.

Nah berikut ini kami bagikan beberapa hal yang tidak boleh dilakukan saat memakai perhiasan berlian:

1. Mencuci piring

Bukan hanya perhiasan Anda dapat jatuh ke lubang air, terdapat beberapa alasan lain mengapa Anda tidak seharusnya perhiasan berlian dipakai saat mencuci piring. Kebanyakan sabun cuci mengandung beberapa bahan kimia dan pewarna berbahaya yang tidak hanya merusak permukaan logam pada perhiasan berlian, namun juga dapat membuat warnanya memudar dan bekas goresan yang tidak diinginkan.

Begitu pula dengan penggosok piring kotor juga dapat merusak permukaan berlian Anda. Apabila terpaksa, Anda dapat mengakali dengan menggunakan sarung tangan vinyl untuk memproteksi tangan dan perhiasan Anda.

2. Aktivitas Olahraga

Kegiatan fisik ini juga salah satu kegiatan yang tidak memerlukan perhiasan berlian. Selain kemungkinan hilang, mengenakan perhiasan berlian saat olahraga juga meningkatkan risiko Anda terluka akibat dorongan atau terjatuh.

3. Berbelanja perhiasan berlian

Terdengar aneh, namun tips ini sebaiknya Anda lakukan. Beberapa alasannya adalah jika Anda berbelanja perhiasan berlian dengan mengenakan perhiasan berlian, maka ada kemungkinan pegawai tidak bisa memastikan atau membedakan berlian milik toko dengan berlian milik pengunjung. Sehingga bisa menimbulkan kesalahpahaman dan ketidaknyamanan antara Anda dan pegawai toko.

4. Mengaplikasikan make-up

Walaupun terlihat sepele, serbuk bedak, serbuk eye shadows, dan blushes secara umum bisa meninggalkan debu ukuran kecil yang jika terkumpul pada berlian akan membuat perhiasan Anda memudar. Termasuk make up dengan base liquid juga dapat merusak perhiasan berlian Anda.

5. Kegiatan Out-Door

Kegiatan luar ruangan seperti berenang juga tidak dianjurkan untuk mengenakan perhiasan berlian. Tidak hanya karena bahan kimia dalam air, kegiatan berenang juga dapat meningkatkan kemungkinan berlian longgar dan lepas dari perhiasan Anda.

6. Berkebun

Kegiatan yang menyenangkan ini juga tidak cocok dengan perhiasan berlian. Tanah, kotoran, debu, dan lain sebagainya bisa merusak berlian. Selain itu, jika perhiasan lepas, Anda tentu kesulitan untuk menemukannya.
Itulah hal yang tidak boleh dilakukan saat mengenakan perhiasan berlian. Apabila Anda ingin mendapatkan perhiasan berlian berkualitas dengan harga kompetitif, Hubungi Logam Mulia Malang, Pusat perhiasan berlian berkualitas dan tepercaya. Tersedia cincin berlian, kalung berlian, gelang berlian, liontin berlian, anting berlian dan masih banyak lagi. Lengkapi koleksi perhiasan berlian Anda dengan produk dari Logam Mulia Malang!

Sumber: www.purelydiamonds.co.uk

Sayangnya, perhiasan koleksi kita seringkali pudar warnanya ...

Di era sekarang, emas tidak hanya dijadikan sebagai sarana k...

Berinvestasi tentunya memiliki beberapa resiko, termasuk dal...

Wanita mana sih yang tidak ingin tampil cantik dan menarik d...

Sedang mempertimbangkan untuk investasi emas? Emas memang te...

Cincin Berlian Pencarian Populer
Send Message