Pada Zaman sekarang ini, emas tidak hanya dijadikan sebagai sarana kecantikan saja, namun juga untuk sarana investasi. Tujuan membeli perhiasan berlian juga dapat untuk berinvestasi, dimana emas akan dijual kembali pada saat harga jual berlian emas mengalami kenaikan. Sebaliknya banyak orang yang akan membeli perhiasan emas saat harga jual berlian emas tersebut turun.

Berikut ini Logam Mulia sajikan beberapa tips menjual perhiasan berlian agar Anda tidak salah dan rugi saat menjual perhiasan Anda.


Tips Menjual Perhiasan Berlian Agar Tidak Rugi.

1. Sebelum Anda menjual perhiasan Anda, sebaiknya Anda harus mengetahui dengan pasti harga berlian yang terdapat di pasaran. Harga berlian selalu megalami fluktuasi yang berbeda tiap bulannya. Oleh karena itu wajib bagi Anda untuk mengetahui harga berlian pada waktu itu, jangan sampai Anda tertipu oleh pembeli yang akan membeli perhiasan berlian Anda dengan harga yang murah.

2. Mengetahui dan paham megenai kadar karat perhiasan yang Anda miliki. Nilai perhiasan berlian tergantung dari kadar emas yang terkandung di dalamya, semakin tinggi kadarnya maka semakin mahal harga perhiasan tersebut.

3. Ingat sebelum menjual ke toko perhiasan, tawarkan perhiasan berlian Anda terlebih dahulu kepada teman yang juga mengoleksi perhaisan berlian. Dengan menjual ke sesama pengoleksi berlian maka Anda akan jauh lebih tenang dan meminimalisir kerugian yang akan Anda alami.

4. Jika menjual ke toko perhiasan berlian, cari toko yang akan membeli perhiasan berlian Anda dengan harga yang paling tinggi. Memang Anda tidak akan medapatkan harga yang sangat tinggi sesuai dengan nilai emasnya, mengingat emas yang Anda miliki sudah dilebur menjadi perhiasan, namun tidak ada salahnya jika Anda mendapatkan toko yang akan membeli perhiasan Anda dengan harga yang paling tinggi.

Tips Menjual Perhiasan Berlian Agar Tidak Rugi.
Tips Menjual Perhiasan Berlian Agar Tidak Rugi.

5. Jika Anda tidak terlalu membutuhkan uang yang begitu mendesak. Pilihlah waktu yang tepat ketika akan menjual perhaisan berlian, yaitu pada saat harga beli emas tinggi, kecuali jika Anda kepepet harus menjual perhiasan berlian Anda.


Itulah beberapa tips menjual perhiasan berlian yang dapat Anda lakukan agar tidak mengalami kerugian. Selamat mencoba…J

Toko Perhiasan Berlian Malang

Artikel Pilihan Lainnya

Tips Memakai Perhiasan dalam berbagai acara

Tips/ Memakai Perhiasan dalam berbagai acara/ artikel

Tips Mudah Membersihkan Perhiasan Emas Putih

artikel/ Tips Mudah Membersihkan Perhiasan Emas Putih. 

Tips Mengatasi Alergi Saat Mengenakan Perhiasan

Artikel / Alergi Emas / Mengatasi Alergi Perhiasan

Mengapa Harus Perhiasan Berlian

Artikel / Manfaat Perhiasan Berlian

Tips Menggabungkan Perhiasan Gelang

Tips / Menggabunkan Perhiasan Gelang