CIncin tunangan biasa diberikan ketika Anda dan pasangan ingin menuju ke jenjang pernikahan. Sebagian orang menganggap cincin tunangan merupakan bentuk komitmen Anda dengan seseorang. Namun, ada pula yang merasa tidak perlu melakukannya.

Berikut ini adalah fakta tersembunyi dibalik cincin tunangan yang belum Anda ketahui.

1. Tradisi yang tidak begitu kuno

Tahukah Anda? Berlian dianggap sebagai perhiasan pada abad ke 13, sedangkan tradisi cincin tunangan baru muncul setelahnya. Sebelum abad ke-19, berlian hanya boleh digunakan pada malam hari. Kemudian, pada akhir tahun 1930-an masyarakat mulai mengenal gagasan tentang cincin tunangan.

2. Efek Pemasaran

Sudah menjadi rahasia umum bahwa pemasaran yang hebat adalah kunci utama dari perubahan sosial. Strategi pemasaran yang hebat dapat memicu pergerakan, dan menciptakan tren dalam budaya populer. Pada tahun 1940-an terciptalah situasi di mana hampir semua orang yang berjanji akan menikah harus membeli cincin tunangan terlebih dahulu.

3. Berlian tidak sulit untuk didapatkan

Ungkapan, “Berlian adalah batu langka dan berharga” sebenarnya tidak sepenuhnya benar, ini merupakan bagian dari strategi pemasaran agar banyak orang memiliki kebutuhan psikologis untuk memilikinya. Berlian mungkin batu yang sulit ditemukan di bumi, namun bukan langka. Bahkan menurut Gem Society, berlian adalah batu permata yang paling umum. Label langka ini digunakan untuk mengatur harga.

4. Investasi yang dianggap buruk

Baru-baru ini nilai jual batu berlian menurun sekitar 50%. Oleh karena itu menggunakan cincin tunangan sebagai investasi dianggap sebagai keputusan yang buruk.


Sumber: http://www.liputan6.com

Toko Perhiasan Berlian Malang

Artikel Pilihan Lainnya

Desain Cincin Kawin Berlian yang Belum Pernah Anda Ketahui Sebelumnya

Artikel / Cincin kawin unik / cincin pernikahan unik

Cincin Tunangan Yang Terinspirasi Dari Disney Princess

Artikel / Cincin Tunangan / Cincin Tunangan Kartun Disney Princess