Wanita telah mengenakan gelang emas sejak logam itu ditemukan dan dibentuk menjadi perhiasan. Sekarang emas tidak hanya dianggap sebagai simbol status, tetapi telah terbukti sebagai investasi yang sangat berharga. Ketika harga emas meningkat, apresiasi untuk gelang emas dan nilai perhiasan mereka juga meningkat.

Namun ketika membeli gelang emas, Anda juga pasti akan mempertimbangkan model dari gelang emas tersebut. Model gelang tersebut memang sangat berpengaruh terhadap pemakaiannya, jika kita salah memilih model dari gelang tersebut bisa saja kita tidak suka untuk mengenakan perhiasan tersebut. Nah untuk menambah pengetahuan Anda tentang perhiasan, Berikut Logam Mulia sajikan beberapa model dasar dari gelang emas yang wajib Anda ketahui.

4 Model Dasar Gelang Emas yang Wajib Anda Ketahui

1. Model Gelang Emas Rantai

Gelang emas model merupakan salah satu gelang yang paling sering terlihat dan diminati oleh pembeli. Terdapat banyak model untuk gelang rantai ini mulai dari rantai dikepang, rantai terkait, anyaman rantai, rantai kombinasi, hingga rantai box. Setiap gelang rantai yang berbeda bisa memiliki karat yang berbeda dan kombinasi antara emas putih dan emas kuning.

2. Model Gelang Emas Bangle

Gelang bangle atau lebih sering disebut sebagai gelang kaku memiliki dua varietas yang berbeda yaitu tebal dan tipis. Gelang bangle tebal sering disebut gelang manset dan kurva yang biasanya dikenakan di sekitar pergelangan tangan dengan bagian bawah terbuka. Gelang emas ini memiliki motif yang beragam, ada gelang tebal dengan bentuk mengelilingi seluruh atau sebagain pergelangan tangan, namun ada juga yang lebih longgar seperti manset. Dan gelang bangle tipis biasanya melingkaran sepenuhnya di sekitar pergelangan tangan dan longgar seperti gelang tebal.
4 Model Dasar Gelang Emas yang Wajib Anda Ketahui
4 Model Dasar Gelang Emas yang Wajib Anda Ketahui

3. Model Gelang Emas Charmbracelet

Gelang emas charm bracelet ini sebenarnya hampir mirip dengan gelang rantai, namun yang membedakannya yaitu adanya hiasan kecil atau manik manik lucu yang menjadikannya terlihat lebih menarik dan mempesona. Gelang charm bracelet ini biasanya sangat unik dan lucu saat dikenakan oleh pemakainnya. Gelang ini sangat populer saat ini yang lebih sering dan cocok jika dikenakan oleh anak dan remaja wanita.

4. Model Gelang Emas Mewah (Luxury)

Kategori gelang emas ini berbeda dari yang lainnya, perhiasan berlian ini lebih menonjol daripada kategori gelang yang lain, gelang ini bisa dimasukkan kedalam perhiasan yang dianggap berharga lebih mulia, seperti gelang emas berlian, atau batu mulia. Ini termasuk gelang yang datar dan dikombinasikan dengan batu mulia seperti zamrud, safir, dan ruby dan berbagai jenis batu permata lainnya. Gelang berlian ini juga termasuk gelang gaya manset yang dikombinasi dengan satu atau dua batu besar atau pola batu yang lebih kecil. Gelang ini cenderung lebih lebar dari gelang rantai, tetapi tidak selebar gelang yang tebal. Gelang emas ini juga tidak terlalu kaku seperti gelang bangle.
4 Model Dasar Gelang Emas yang Wajib Anda Ketahui
Sumber: http://missjoaquim.com
Toko Perhiasan Berlian Malang

Artikel Pilihan Lainnya

Keindahan dan Khasiat Black Diamond yang Wajib Diketahui

Artikel / Batu Berlian Hitam/ Khasiat Batu Berlian Hitam

Mitos Perhiasan yang Wajib Diketahui

Artikel / Perhiasan Berlian

Tips Memilih Anting yang Sesuai dengan Model Rambut Anda

Atikel / Tips Memilih Anting yang Sesuai dengan Rambut / Anting Anting Berlian

Fakta Tersembunyi dibalik Cincin Tunangan yang Belum Anda Ketahui

Artikel / Fakta Perhiasan / Perhiasan Berlian