10 Jenis Cincin Tunangan Terkenal Sepanjang Sejarah
10 Jenis Cincin Tunangan Terkenal Sepanjang Sejarah

10 Jenis Cincin Tunangan Terkenal Sepanjang Sejarah

Kamis, 22 Jun 2017
Cincin tunangan adalah salah satu simbol cinta dan keterikatan bagi pasangan yang akan melangsungkan pernikahan. Cincin tersebut umumnya memiliki desain istimewa dan bertahtakan beragam batu permata di dalamnya. Mulai dari Napoleon Bonaparte hingga Audrey Hepbrun, Yuk intip 10 cincin tunangan yang paling terkenal sepanjang sejarah berikut ini.

1. Mary Of Burgundy

Banyak yang mempercayai bahwa cincin tunangan bertahtakan berlian pertamakali diberikan oleh bangsawan asal Austria, Pangeran Maximilian ketika ia melamar Mary of Burgundy di tahun 1477. Cincin yang diberikan berbentuk pipih dengan berlian yang membentuk huruf M.

2. Jacqueline Kennedy

John F. Kennedy melamar Jacqueline Lee Bouvier pada tahun 1953 dengan cincin bertahtakan batu berlian dan zamrud berwarna hijau. Cincin tersebut terdiri dari masing-masing 2.88 karat berlian dan 2.84 karat zamrud dengan bentuk yang meruncing. Di tahun 1962, seberat 0.66 karat berlian dan 1.46 karat batu berlian marquise ditambahkan ke dalam cincin.

3. Marilyn Monroe

Marylin Monroe dan Joe DiMaggio menikah pada bulan Januari 1954 di San Francisco, Amerika. Pada saat itu sang suami memberikannya cincin yang terbuat dari platinum dengan 35 sematan berlian-berlian kecil yang mengelilinginya.

4. Josephine de Beauharnais

Sebagai tanda cinta pada calon istrinya, Napoleon Bonaparte memberikan Josephine cincin dengan berlian dan batu safir pada tahun 1796. Cincin berwarna emas itu bertahtakan kedua batu tersebut yang berbentuk seperti tetesan air dan diletakkan bersebelahan dalam arah yang berlawanan. Cincin tersebut baru-baru ini dijual di pusat pelelangan seharga Rp 12 miliar.

5. Ratu Elizabeth II

Di tahun 1947, pangeran Philip dari Yunani dan Denmark memberikan calon istrinya, Ratu Elizabeth II cincin tunangan dengan berliat seberat 3 karat. Bebatuan ini berasal dari mahkota ibu sang pangeran.

6. Grace Kelly

Awalnya, Pangeran Rainier III ingin melamar Grace dengan cincin Cartier bertahtakan batu berlian dan batu rubi. Tetapi kemudian ia menyadari bahwa aktris yang bergelar Princess of Monaco ini saat itu sudah mengenakan cincin tunangan dengan batu berlian besar. Dan akhirnya di tahun 1956, Pangeran Rainier III kemudian membeli cincin bermatakan batu zamrud seberat 10.47 karat.

7. Elizabeth Taylor

Cincin tunangan yang paling terkenal lainnya adalah milik aktris Elizabeth Taylor yang diberikan oleh Richard Burton tahun 1964 silam. Cincin betahtakan batu berlian yang sangat besar tersebut memiliki bentuk seperti tetesan air dan mempunyai berat 69.42 karat. Kini cincin itu dilelang dan dibeli oleh Robert Kenmore, pemiliki brand perhiasan mewah Cartier seharga USD 1 juta dolar atau setara dengan Rp 13 miliar dan menjadikannya cincin berlian dengan harga paling fantastis.

8. Putri Diana dan Kate Middleton

Cincin tunangan terkenal lainnya adalah miliki Putri Diana yang diberikan oleh Pangeran Charles pada tahun 1981. Cincin tersebut bertaburkan 14 berlian kecil yang mengelilingi batu safir biru seberat 12 karat yang dibuat oleh desainer perhiasan, Garrard. Beberapa puluh tahun kemudian, anak pertama mereka Pangeran William melamar kekasihnya, Kate Middleton dengan cincin yang sama yang pernah dikenakan Putri Diana saat mereka melakukan perjalanan ke Kenya, Afrika.

9. Audrey Hepburn

Cincin Audrey Hepburn yang diberikan oleh kekasihnya, Mel Ferrer sempat menjadi tren pada tahun 1953. Tidak tanggung-tanggung, sang kekasih memberikannya dua cincin berwarna emas dengan dua batu berlian, dan satu lagi berwarna emas kemerahan. Alasannya, agar Audrey dapat menyesuaikan cincinnya dengan busana yang dikenakannya pada setiap acara.

10. Priscilla Presley


Elvis Presley, penyanyi legendaris ini melamar kekasihnya, Priscilla di tahun 1966 sesaat sebelum perayaan natal dengan cincin tunangan yang tidak kalah indahnya. Cincin tersebut bertaburkan 21 batu berlian kecil yang mengelilingi batu berlian berwarna kuning seberat 3.5 karat.


Sumber: https://wolipop.detik.com

Pertunangan biasa ditandai dengan penyematan cincin tanda ik...

Tunangan merupakan langkah awal bagi sepasang kekasih sebelu...

Kisah-kisah Disney Princess biasanya tidak jauh dari tema te...

Pertunangan menjadi sebuah kebiasaan yang dilakukan masyarak...

Bentuk cincin yang melingkar melambangkan sebuah ikatan yang...

Cincin Berlian Pencarian Populer
Captcha image
Show another codeUbah Kode Verifikasi
Send Message