5 Mitos Unik Seputar Pernikahan
5 Mitos Unik Seputar Pernikahan

5 Mitos Unik Seputar Pernikahan

Jumat, 16 Des 2016

Mitos sepertinya tidak bisa dilepaskan begitu saja dari kepercayaan kita. Diluaran sana terdapat banyak sekali mitos yang beredar dimasyarakat dan hal tersebut juga diyakini secara turun temurun oleh sebagian besar Masyarakat. Beberapa dari mitos tersebut masuk akal dan bisa dibuktikan secara ilmiah. Namun, sebagian besar mitos hanya merupakan anggapan yang tidak bisa dijelaskan secara ilmiah.

Mitos yang mungkin paling banyak meresahkan adalah mitos tentang pernikahan. Hal ini disebabkan bagi kebanyakan orang, pernikahan adalah persoalan yang krusial dan sensitif. Orang-orang tidak ingin pernikahannya gagal atau bermasalah sehingga semua hal, sekecil apapun, pasti akan sangat diperhatikan. Nah berikut beberapa mitos seputar pernikahan yang dapat Anda ketahui.

Mitos Menangis Saat Upacara Pernikahan

Biasanya sih seringkali menangis itu membuat kita dibilang cengeng dan sensitif. Namun, justru kata nenek moyang, menangis (haru) di upacara pernikahan adalah perlambang rejeki besar sedang menanti.

Katakan saja seperti sebuah ladang yang gersang dan sebentar lagi hujan akan datang. Pernikahan diibaratkan sebagai ladang gersang yang membutuhkan air, dan air mata memberikan asupan air sehingga ladang tersebut subur dan siap ditanami.

Mitos Cincin Pernikahan Jatuh

Sudah dipegang dengan benar, eh malah cincin kawin jatuh. Saat hal ini terjadi umumnya keluarga besar mempelai akan merasa resah. Konon, saat cincin terjatuh, maka rumah tangga mempelai tidak akan bahagia. Selalu diwarnai kehadiran orang ketiga, kebohongan dan perselingkuhan.

Ada juga yang beranggapan jika pada saat pernikahan, anda atau suami anda menjatuhkan cincin pernikahan, maka pernikahan anda akan dinaungi dengan ketidakberuntungan. Keridakberuntungan yang akan datang ini berupa kematian dari pihak yang menjatuhkan cincin pernikahan tersebut.Kematian mungkin memang merupakan sesuatu yang wajar. Namun, menurut mitos tersebut, jika anda misalnya yang menjatuhkan cincin pernikahan anda tersebut, maka andalah yang nantinya akan meninggal terlebih dahulu daripada suami anda.

Tidak Boleh Ada Mutiara

Ternyata benda yang satu ini dilarang ada di pesta pernikahan. Konon mutiara membawa nasib buruk bagi calon pengantin. Sepanjang hidupnya akan diwarnai air mata dan kesedihan.

Mitos Melangkah dengan Kaki Kanan

Dipercaya bahwa saat memasuki gedung pernikahan dengan kaki kanan yang melangkah terlebih dahulu akan membawa rejeki. Hmm... entah darimana datangnya kepercayaan ini, namun mungkin hal ini disebabkan bagian tubuh sebelah kanan dianggap lebih sopan.

Mitos tidak Boleh Saling Bertemu

Jaman dulu sekali, tradisi pingitan selalu dilakukan sebelum pernikahan. Konon apabila calon pengantin bertemu sebelum menikah, akan membawa kesialan dan dijauhkan dari rejeki.

Nah, itu tadi 5 mitos pernikahan yang beberapa di antaranya masih dipercaya hingga sekarang. Apakah kamu percaya dengan semua mitos itu? lebih baik ambil baiknya dan buang buruknya ya…

Sumber: http://www.vemale.com

Pernah tidak Anda merasakan kebingungan harus memakai apa sa...

Pernikahan menjadi sebuah momen yang paling penting dalam hi...

Sejak zaman dahulu hingga sekarang cincin kawin selalu diang...

Untuk memilih cincin pernikahan bukanlah hal yang mudah, di ...

Anda pasti pernah mendengar tentang mitos aneh yang berhubun...

Cincin Berlian Pencarian Populer
Captcha image
Show another codeUbah Kode Verifikasi
Send Message