Bagi wanita gelang merupakan salah satu aksesoris penunjang penampilannya agar terlihat modis. Di toko toko perhiasan saat ini banyak dijual gelang wanita dengan berbagai model yang unik dan menarik. sebagian besar wanita hanya melihat modelnya saja tanpa memperhatikan hal yang lain. Akibatnya, sering sekali gelang yang dibeli menjadi tidak sesuai dengan yang diharapkan, sehingga gelang-gelang tersebut hanya sekali atau beberapa kali dipakai. Sayang bukan? Nah,. bagi Anda yang ingin membeli gelang sebaiknya baca dulu tips memilih gelang sebagai aksesoris wanita berikut ini.


1. Pilih Gelang yang Sesuai Ukuran Tangan Anda

Jika Anda membeli gelang ditoko perhiasan, terlebih dulu Anda harus mencoba gelang yang akan Anda beli tersebut. Namun jika Anda membeli aksesoris gelang secara online pastikan ada keterangan ukuran yang jelas dari barang yang akan Anda beli. Pilihlah ukuran yang pas dengan ukuran tangan Anda yaitu tidak terlalu kecil dan tidak terlalu longgar. Aksesoris gelang yang memiliki ukuran ketat akan menyulitkan kulit Anda bernafas sehingga aliran darah tidak lancar dan tersumbat yang dapat berpengaruh terhadap kesehatan Anda. Jika ukurannya terlalu longgar, gelang yang anda kenakan rawan terjatuh dan lepas begitu saja.

Tips Memilih Gelang Sebagai Aksesoris Wanita
Tips Memilih Gelang Sebagai Aksesoris Wanita

2. Pilih Bahan, Model, dan Warna yang Pas

Memilih gelang dengan bahan, model dan warna yang sesuai dengan kondisi Anda ketika memakainya. Misalnya ketika pergi ke pesta pernikahan menggunakan gaun yang glamour tapi gelangnya bahan canvas atau rubber, kelihatan lucu bukan? Maka dari itu Anda harus jeli memilih bahan dan model gelang sesuai dengan acara yang kita hadiri. Selain itu perhatikan juga kenyamanan saat mengenakannya, karena ada beberapa orang dapat timbul reaksi alergi terhadap bahan tertentu dan tentunya perhatikan perawatan gelang emas yang Anda gunakan agar tidak terlihat kusam.

3. Perhatikan Model Pakaian atau Busana

disaat Anda mengenakan pakaian berlengan pendek atau bahkan tidak berlengan sekalipun, Anda boleh memakai gelang yang bermodel ramai atau tebal karna dapat mengisi kekosongan pada tangan Anda. Namun jika Anda mengenakan busana berlengan panjang, Logam Mulia sarankan untuk memakai gelang yang modelnya simpel namun nampak elegant. Jika pakaian Anda memiliki blink-blink di bagian lengan, maka pakailah aksesoris gelang polos. dan pilih gelang yang blink blink dan berwarna cerah jika pakaian yang Anda kenakan polos.
Tips Memilih Gelang Sebagai Aksesoris Wanita
Tips Memilih Gelang Sebagai Aksesoris Wanita

4. Menggunakan Jam Tangan atau Tidak?

Apabila Anda memakai jam tangan sebaiknya gunakan gelang di tangan yang satu lagi. Misalnya anda menggunakan jam tangan disebelah kiri maka pakailah gelang di tangan sebelah kanan. Jangan gunakan jam tangan dan gelang Anda pada satu sisi yang sama karena gelang dan jam tangan tersebut akan menumpuk jadi satu.


Sumber : http://www.grosiraksesorisbekasi.com/
Toko Perhiasan Berlian Malang

Artikel Pilihan Lainnya

Tips Memilih Gelang Berdasarkan Bentuk Lengan

Artikel / Tips memilih Gelang / Model Gelang Untuk Tangaan Kecil

Tips Memilih Cincin Kawin Berdasarkan Sifat Wanita

Artikel / 7 Jenis Cincin Kawin Berdasarkan Sifat Wanita

Tips Memilih Aksesoris yang Cocok untuk Wanita Gemuk dan Kurus

Artikel / Tips Memilih Aksesoris Wanita / Aksesoris Wanita

Tips Memilih Cincin Untuk Pernikahan

Tips / Memilih Cincin / Cincin Kawin