Kenali Jenis Birthstone Yang Sesuai Dengan Zodiak Anda
Kenali Jenis Birthstone yang Sesuai dengan Zodiak Anda

Kenali Jenis Birthstone yang Sesuai dengan Zodiak Anda

Birthstone adalah batu permata yang dapat merepresentasikan seseorang berdasarkan hari lahirnya. Pada umumnya, birthstone dikenakan dalam bentuk liontin, namun saat ini tak jarang juga dikenakan sebagai jenis perhiasan lain, seperti cincin, anting, dan gelang. Selain birthstone berdasarkan bulan kelahiran, juga ada birthstone yang berdasarkan zodiak.

Untuk mengetahui birthstone sesuai zodiak Anda, berikut Logam Mulia bagikan ulasannya:

Aquarius

Lahir antara tanggal 20 Januari hingga 18 Februari, zodiak yang berelemen air ini memiliki birthstone Garnet dan Amethyst. Memiliki sifat ramah dan peduli sesama, jujur, loyal, independen serta intelektual merupakan karakter kunci dari Aquarian. Amethyst terkenal mampu menyeimbangkan emosi serta pikiran dengan efektif dan membantu istirahat lebih berkualitas untuk membantu Aquarian lebih bijaksana dalam mengambil suatu tindakan.

Pisces

Orang yang lahir mulai tanggal 19 Februari hingga 20 Maret diasosiasikan dengan batu permata Turquoise dan Amethyst. Imaginer, sensitif, perasa, baik hati, tidak egois adalah beberapa karakter dari Pisces. Batu permata untuk Pisces tersebut dipercaya mampu meredakan anxiety dan memberikan pencerahan. Sementara turquoise merupakan batu penenang yang membantu menyembuhkan badan dan pikiran.

Aries

Aries adalah individu yang energetik, menyukai petualangan, dan dinamis serta proaktif. Zodiak ini dipengaruhi oleh planet Mars. Birthstone untuk Aries diketahui mampu mendukung karakter mereka yang dinamis dan aktif. Beberapa jenis batu permata yang cocok dengan karakter Aries yang lahir antara 21 Maret hingga 20 April ini adalah bloodstone, berlian, jasper merah.

Bloodstone dapat meningkatkan kekuatan fisik, kepercayaan diri, keberanian, dan memperkuat pikiran dalam menghadapi tantangan. Sementara untuk berlian, permata ini menonjolkan kekuatan, keberanian, keseimbangan, dan memberikan keberuntungan bagi Arian.

Taurus

Individu yang lahir antara 21 April hingga 20 Mei, sebagai Taurus merupakan tipikal yang pekerja keras dan penuh dengan kasih sayang. Beberapa batu permata yang cocok untuk zodiak ini adalah safir dan rose quartz. Batu safir dikenal dapat membawa kedamaian hati pemakainya. Sementara itu Rose Quartz merupakan batu kesuburan dan meningkatkan kecantikan. Kombinasi batu dengan pemakainya dipercaya bisa menyalurkan perasaan bahagia dan romantis.

Gemini

Para Geminian yang intelektual dan pintar beradaptasi ini juga memiliki mood yang mudah berubah dengan cepat. Zodiak yang lahir antara 21 Mei hingga 20 Juni ini cocok dengan birthstone Aquamarine dan Mutiara. Permata tersebut dapat menginspirasi dan menenangkan agar lebih mudah membuat keputusan penting dalam hidupnya.

Cancer

Zodiak yang dipengaruhi oleh bulan serta diasosiasikan dengan kepiting ini sangat moody, namun juga loyal dan empatik. Ruby dan Amber adalah birthstone untuk kelahiran 21 Juni hingga 22 Juli ini. Kedua pertama tersebut di percaya dapat memperkuat intuisi, menenangkan, serta mempercepat proses penyembuhan. Amber dikenal pula mampu menyerap energi negatif dan mengurangi stress.

Leo

Onyx dan Peridot merupakan birthstone untuk Leo yang lahir antara 23 Juli hingga 23 Agustus. Leo yang kreatif dan bersemangat untuk menggapai impiannya memiliki passion yang luar biasa. Batu permata khas Leon dipercaya dapat menonjolkan kekuatan mereka tanpa kehilangan keseimbangan. Sebuah unsur penting untuk mencapai kesuksesan dalam banyak hal. Sementara itu, peridot terkenal mampu mengurangi anxiety, depresi, dan rasa iri.

Virgo

Virgo mungkin terlihat pemalu dan loyal, namun mereka sangatlah bersemangat dan passionated. Lahir antara 24 Agustus hingga 22 September, Carnelian dan Safir Biru menjadi birthstone sempurna untuk kelahiran Virgo. Permata tersebut dipercaya dapat menyeimbangkan kemampuan intelegensi dengan ketenangan pikirannya sehingga lebih mampu menghasilkan keputusan yang tepat di hidupnya.

Libra

Lahir antara tanggal 23 September hingga 23 Oktober, Lapis Lazuli dan Opal adalah birthstone terbaik untuk Libra. Sebagai time keeper, Libran terkenal baik dan diplomatis. Batu permata tersebut dipercaya mampu membantu menjernihkan pikiran serta menghilangkan negativitas dan presumsi yang tidak baik sehingga lebih baik menganalisa suatu permasalahan.

Scorpio

Topaz dan Agate adalah birthstone bagi para Scorpion yang kelahiran 24 Oktober hingga 22 November ini. Permata tersebut dipercaya mampu menghilangkan emosi negatif dan mendatangkan kebahagiaan. Hal ini sangat penting untuk membuat Scorpion yang terkenal sebagai seorang pemberani, ulet, strategis, dan keras kepala, lebih mampu berpikir jernih dan membuat keputusan yang terbaik.

Sagitarius

Sagitarian terkenal memiliki karakter yang dermawan, idealis, dan tak suka menunggu. Zodiak yang menyukai kebebasan dan kegiatan outdoor ini adalah teman yang menyenangkan dan tidak suka dibohongi. Lahir antara 23 November hingga 20 Desember, Turquoise dan Blue Topaz menjadi birthstone terbaiknya. Blue Topaz sejak dahulu kala digambarkan sebagai batu permata yang melambangkan kedamaian dan penyembuhan. Bahkan pada masanya, batu permata ini disembah oleh peradapan Mesir Kuno karena dipercaya memiliki kekuatan istimewa dari Dewa Matahari, Ra.

Capricorn

Ruby dan Garnet adalah birthstone terbaik untuk kelahiran 21 Desember hingga 19 Januari ini. Capricorn yang ambisius dan mampu menyelesaikan masalah yang rumit dapat dibantu dengan permata ruby untuk menonjolkan kekuatan terbaiknya. Hal tersebut dikarenakan permata unik yang disebutkan merupakan permata paling berharga di Alkitab ini dipercaya mampu meningkatkan passion dan percaya diri.
Demikian beberapa informasi menarik mengenai birthstone sesuai dengan zodiak. Semoga bermanfaat.

Apabila Anda mencari perhiasan berlian atau perhiasan dengan batu permata lain seperti ruby, safir, dan zamrud, Logam Mulia menghadirkan ragam pilihan perhiasan seperti cincin, kalung, gelang, hingga anting dengan harga bersaing.



Sumber: www.thesprucecrafts.com

Toko Perhiasan Berlian Malang

Logam Mulia menyediakan aneka koleksi perhiasan berlian terbaru dan terlengkap, mulai dari cincin berlian, kalung berlian, anting berlian, gelang berlian, hingga cincin kawin berlian. Lihat koleksi perhiasan berlian pilihan kami melalui link di bawah ini dan kunjungi toko kami di Matos dan MOG Malang.

Jika Anda memiliki niatan untuk membeli cincin berhiaskan ba...

Anting adalah salah satu jenis aksesoris kaum wanita yang bi...

Tahukah Anda? Ternyata tak hanya model kalung saja yang berb...

Anting anting berlian kebanyakan dikenakan oleh wanita yang ...

Tak hanya unik dan menawan, batu permata ternyata juga memil...

Cincin Berlian Pencarian Populer
Send Message