Kalung emas adalah salah satu perhiasan yang mempunyai nilai ekonomis yang tinggi. Selain sebagai perhiasan, kalung emas juga merupakan salah satu bentuk investasi. Investasi ini bisa digunakan sewaktu waktu jika kita membutuhkan uang tunai, bisa kita jual kembali atau kita gadaikan emas tersebut. Namun kalung emas yang dipakai setiap hari dari waktu ke waktu yang lama, maka gemerlapnya akan pudar (tidak mengkilat) seperti saat pertama beli di toko perhiasan. Karena banyak kotoran kecil yg menempel sepert noda sabun, lotion, bedak, keringat,dll. Jika kalung emas ingin digunakan dalam waktu yang lama, maka tidak ada salahnya bagi kita untuk menjaga dan merawatnya agar terlihat tetap berkilau dan menarik. Berikut beberapa tips merawat kalung emas, diantaranya:

Tips Merawat Kalung Emas agar Tetap Berkilau
1. Jika tidak ada kegiatan yang paling penting seperti pesta atau pertemuan di luar (hanya kegiatan dalam rumah) maka sebaiknya kalung emas yang biasa kita kenakan dilepaskan saja, karena jika lebih sering dipakai maka akan mempercepat proses pudarnya warna dari kalung emas tersebut.
2. Jangan menyimpan kalung emas pada wadah yang berbentuk besi, karena besi biasanya megalamai proses korosi atau pengaratan sehingga bisa merubah warna kalung emas kita menjadi pudar. Untuk menjaga agar kalung emas kita tetap berkilau, simpan di kotak perhiasan yang dilapisi dengan kain serta tidak mencampur penyimpanannya dengan perhiasan lain.
Tips Merawat Kalung Emas agar Tetap Berkilau
Tips Merawat Kalung Emas agar Tetap Berkilau
3. Pada waktu melakukan olahraga atau aktivitas berat lainnya yang banyak mengeluarkan keringat disarankan tidak menggunakan kalung emas, karena zat asam pada keringat bisa memudarkan kilau kalung emas kita.
4. Pada waktu kalung emas kita telah mengalami yang namanya pudar atau kotor, maka cara sederhana untuk membersihkannya adalah dengan cara direndam dengan air sabun sekitar 3 menit, sikat secara perlahan dengan menggunakaan sikat gigi, lap dengan handuk yang lembut agar tidak menyebabkan goresan pada kalung emas kita. Jika mengiginkan hasil yang lebih maksimal, datang langsung ke toko emas atau tukang sepuh emas untuk membersihkan dan mengkilapkan kembali kalung emas kita.
Tips Merawat Kalung Emas agar Tetap Berkilau
Demikian beberapa tips cara merawat kalung emas yang kita miliki. Kalung emas merupakan benda berharga, oleh karena itu kita wajib berhati hati ketika membeli serta wajib untuk menjaganya sehingga ketika dijual kembali memiliki nilai ekonomi yang tinggi. Anda juga dapat memiliki kalung berlian dan beberapa jenis perhiasan emas lain yang sudah terbukti kualitasnya yaitu hanya di Toko berlian Logam Mulia Malang.
Toko Perhiasan Berlian Malang

Artikel Pilihan Lainnya

Cara Merawat Cincin Pertunangan agar Tetap Berkilau

Cara Merawat Cincin Pertunangan agar Tetap Berkilau/ Tips dan Trik 

Tips Mudah Membersihkan Perhiasan Emas Putih

artikel/ Tips Mudah Membersihkan Perhiasan Emas Putih. 

Tips Memilih Kalung yang Tepat Berdasarkan Panjangnya

Artikel / Jenis Kalung Berdasarkan Panjangnya / Kalung Princess

Tips Menggadaikan Perhiasan Emas untuk Kebutuhan Lebaran

Artikel / Tips Menggadaikan Perhiasan 

Tips Menjual Perhiasan Berlian Agar Tidak Rugi.

Artikel/ tips menjual perhiasan berlian