5 Tanda Perhiasan Berlian Perlu Segera Diperbaiki
5 Tanda Perhiasan Berlian Perlu Segera Diperbaiki

5 Tanda Perhiasan Berlian Perlu Segera Diperbaiki

Rabu, 25 Okt 2017

Anda sebagai kolektor perhiasan menjaga dan merawat perhiasan tentu menjadi keharusan untuk Anda, terlebih lagi jika Anda menggunakan perhiasan berlian tersebut setiap hari. Pasalnya, ketika Anda menggunakan perhiasan berlian sesering mungkin, maka kemungkinan perhiasan rusak pun akan semakin besar. Jangan pernah mengabaikan jika perhiasan Anda akan rusak, hal tersebut bisa merugikan Anda. Nah, berikut ada beberapa tanda jika perhiasan berlian Anda perlu diperbaiki.


Batu Permata Hilang

Jika kalian memiliki perhiasan berlian, kalian harus lebih sering memeriksa perhiasan berlian kalian. Apakah batu berlian masih aman atau akan terlepas. Apalagi, jika perhiasan berlian tersebut di pakai setiap hari. Paling tidak kalian harus memeriksanya setiap minggu.

Dan jika, kalian merasa batu berlian akan lepas, kalian harus segera mungkin melepaskan perhiasan tersebut dan letakkan pada tempat yang aman.


Jika Cincin Berubah Bentuk

Perhiasan yang hampir digunakan setiap hari, biasanya dapat membuat bentuk cincin berubah atau bengkok. Hal ini dapat dikarenakan cincin terbentur benda keras, seperti meja, kursi, atau sebagai nya . Jika cincin kalian sudah berbentuk demikian, segera memperbaiki cincin tersebut dan jika bisa jangan terlalu lama karena rangka cincin bisa patah.


Prong Cincin Menjadi Tajam

Kalian pasti sudah tahu kan prong itu apa? Nah, yang perlu kalian waspadai adalah jika setingan prong ini menjadi tajam. Hal ini dapat membuat batu berlian terlepas dari garpu atau tempatnya. Oleh karena itu, jika kalian sudah merasakan bahwa setingan prongnya sudah tidak baik lagi maka segera perbaiki jika tidak ingin kehilangan berlian kalian.


Kaitan Rusak

Pengait pada kalung atau gelang kalian pernah rusak? Atau bahkan saat kalian menggunakannya kalian tidak merasakan sama sekali? Nah, kejadian seperti ini yang biasanya terjadi. Jika kalian sudah mengalami hal seperti ini segera menyimpan dengan baik kalung atau gelang pada tempat yang aman dan bawa segera ke toko perhiasan agar diperbaiki. Karena hal seperti ini risikonya jauh lebih besar.


Batu Permata Retak

Jika kalian tidak ingin batu permata rusak, saat kalian menggunakannya harusnya kalian lebih berhati – hati. Karena biasanya batu permata rusak dikarenakan terbentur oleh benda – benda keras. Dan banyak batu permata yang sudah rusak yang sudah tidak dapat diperbaiki lagi atau mungkin ada yang bisa diperbaiki dengan beberapa cara.



Sumber: https://www.orori.com

Sudah hampir seluruh orang di muka bumi ini mengetahui apa i...

Perhiasan tidak hanya dapat dipakai oleh kaum wanita. Dengan...

Perhiasan dengan ciri khas warna merah yang eksotis ini adal...

Walaupun tren perhiasan datang silih berganti, namun terdapa...

Di era sekarang, emas tidak hanya dijadikan sebagai sarana k...

Cincin Berlian Pencarian Populer
Captcha image
Show another codeUbah Kode Verifikasi
Send Message