Pada setiap pergantian musim, orang akan memiliki kecenderungan spesifik, baju apa yang akan dipakai hari ini? dan apa trend fashion dan bagaimana seharusnya cocok untuk dipadukan?. Sebenarnya aksesoris pria juga tak lepas dari budaya negeri seseorang, namun rasanya tidak lengkap jika kita membicarakan masalah fashion bila tidak ada membahas tentang aksesoris, Salah satunya ini, “Gelang”, Gelang saat ini juga sudah sangat bervariasi modelnya, dan banyak juga yang menarik modelnya di pasaran, dengan harga yang lumayan terjangkau untuk ditawarkan.

Jika anda adalah seorang pecinta Aksesoris Gelang, mungkin beberapa jenis gelang dibawah ini dapat menjadi inspirasi Anda dalam memilih trend aksesoris gelang yang dapat Anda gunakan dalam setiap kesempatan misalnya digunakan dikantor, untuk jalan jalan atau digunakan pada moment khusus. Sudah tak sabar jenis gelang apasaja yang dapat Anda gunakan untuk menunjang penampilan Anda? Berikut ulasannya.

1. Gelang Berlian

Gelang pria yang satu ini memang dibuat sengaja untuk memperkeren fashion pria. Sebenarnya kalimat yang tepat untuk menggambarkannya adalah sebuah gelang yang dibuat berdasarkan sebuah logam mulia, layaknya gelang berlian yang digunakan oleh wanita. Seperti perak, emas kuning maupun emas putih, titanium, setiap bahan dasar tersebut ada saja toko perhiasan yang menyediakan sebuah gelang pria dengan bahan dasar yang disebutkan tadi. Seperti contohnya adalah gelang pria yang satu ini. Ini adalah sebuah gelang yang terbuat dari bahan dasar emas putih, gelang ini memiliki model yang terkesan maskulin karena memang model dan desainnya yang jika diperhatikan terlihat seperti rantai. Ya untuk sebuah gelang yang terbuat dari logam mulia biasanya memang memiliki model seperti ini, walaupun ada juga yang berbeda tapi paling tidak seperti ini lah sebuah gelang pria yang biasa di tawarkan oleh beberapa toko perhiasan. rasanya cukup menarik untuk digunakan bukan? Yap, mengingat biasanya tujuan seorang pria menggunakan sebuah aksesoris hanya lah sebagai pelengkap penampilan, seperti nya gelang yang satu ini akan menjadi pilihan yang sangat tepat untuk digunakan.
Jenis Gelang Pria untuk Penampilan yang Lebih Keren
Jenis Gelang Pria untuk Penampilan yang Lebih Keren

2. Gelang Tali Pria

Gelang tali merupakan salah satu aksesoris pria yang cukup populer dikalangan pria dewasa maupun anak muda. Kenapa demikian? Karena memang banyak sekali pria yang menggunakan gelang dengan model seperti ini. Gelang pria dengan model tali sebagai pengikatnya ini memang banyak sekali digemari, bahkan terkadang wanita menggunakan gelang dengan model seperti ini karena memang terlihat simpel dan juga menarik. Terlebih lagi jika untuk dipadukan dengan pakaian-pakaian yang simpel. Bahkan jika kalian sedang pergi bersama teman atau pun mungkin pergi kuliah dengan gelang seperti ini pun juga akan sangat pas. Sebuah gelang yang serba guna bukan? Dan biasanya juga gelang seperti ini tak akan mengeluarkan budget yang banyak, kalian pun dapat membeli dengan banyak pilihan terlebih lagi karena menginginkan model dan juga warna yang dapat dikatakan bermacam-macam. Menarik bukan? Gelang pria yang satu ini akan menjadi pilihan yang sangat tepat jika kalian tengah mencari sebuah gelang pria dengan model yang santai dan tak terlalu kaku.

3. Gelang Metal

Gelang metal merupakan salah satu jenis gelang yang memiliki cukup banyak peminat. Pasalnya gelang dengan bahan metal ini selain kuat juga akan memberikan kesan lebih maskulin dan trendy bagi pria yang mengenakannya.

Aksesoris pria yang satu ini biasanya berbentuk rantai atau pun hanya berbentuk pipih biasa, dan ada juga yang memang hanya menggunakan bahan metal itu sendiri sebagai aksen. Pilihan terbaik adalah tali kulit yang dikombinasikan dengan bahan metal. Gelang metal ini biasanya juga dikenakan dalam jumlah gelang yang cukup banyak dalam sekali pakai. Jika Anda ingin mengenakan aksesoris lain sebagai pelengkap gelang Anda, pilihlah cincin atau kalung dari bahan yang sama.

Jenis Gelang Pria untuk Penampilan yang Lebih Keren
Jenis Gelang Pria untuk Penampilan yang Lebih Keren

4. Gelang Anyam

Saat ini sudah jarang orang yang menggunakan gelang dari tali karena dianggap jadul dan ketinggalan zaman. Namun dengaan kreativitas yang Anda miliki gelang ini bisa dibuat menjadi barang yang modern serta memiliki nilai seni yang tinggi. Anda tinggal mengembangkan dengan ide serta kreativitas Anda sehingga tercipta sebuah kreasi yang menarik. Dengan mengkombinasikan beberapa bahan serta warna yang sesuai maka akan memberikan nilai tambah tersendiri bagi pemakainya.

Bagi Anda yang suka bergaya urban kasual, jenis gelang ini sangat cocok sebagai ‘penarik’ perhatian. Bisa dikenakan bersamaan dengan outfit formal, sebagai penyeimbang gaya yang ingin tampilkan maskulin dan keren.

5. Gelang Karet Pria

Gelang pria yang sering disebut dengan gelang karet ini cukup populer dikalangan pria diluar sana. Biasanya gelang seperti ini akan digunakan oleh anak-anak muda karena memang bentuknya yang beragam begitu juga dengan warna-warnanya. Biasanya model dari gelang karet seperti ini tak hanya satu yang ditawarkan melainkan ada banyak sekali gelang karet pria dengan model bermacam dan terlebih lagi harga yang ditawarkannya pun relatif terjangkau.

Gelang pria dengan model seperti ini sering kali dijadikan alternatif bagi mereka yang tengah mencari sebuah gelang pria tetapi tak tau harus membeli seperti apa. Selain itu gelang-gelang pria dengan model gelang karet ini juga sangat pas jika ingin kalian gunakan dan juga padukan dengan kaos yang santai ketika berpergian karena dapat menambah nilai plus tersendiri. Gelang gelang semacam ini biasanya bisa kalian temui pada toko aksesoris atau pun pada pusat-pusat perbelanjaan. Biasanya tak akan sulit kok mencari dan juga menemukan gelang karet seperti ini karena yang menjual memang cukup banyak.

Jenis Gelang Pria untuk Penampilan yang Lebih Keren
Jenis Gelang Pria untuk Penampilan yang Lebih Keren

6. Gelang Batu

Tidak hanya kaum Hawa yang mengenakan gelang dari bebatuan, Anda pun juga bisa menggunakannya. Di Indonesia terdapat beragam jenis batu yang dapat menjadi gelang Anda misalnya batu giok, batu mata harimau, gelang batu alam, dll. Namun bagi Anda para pria yang ingin mengenakan gelang dari beragam jenis bebatuan tersebut Anda sebaiknya memilih bebatuan yang memiliki ukuran kecil dengan warna yang netral seperti cokelat, broken white, atau biru.

7. Gelang Kulit

Gelang kulit merupakan salah satu aksesoris pria yang juga memiliki banyak peminat. Gelang kulit adalah aksesoris berupa gelang yang teruat dari bahan kulit. Bisa dari kulit hewan ataupun kulit sintetis. Aksesoris pria yang satu ini biasanya berupa lempengan potongan kulit dengan sedikit aksen logam yang dapat menampilkan kesan macho saat dikenakan oleh pemiliknya. Selain itu, gelang kulit juga cocok dikenakan untuk berbagai penampilan mulai dari formal hingga kasual.
Jenis Gelang Pria untuk Penampilan yang Lebih Keren
Jenis Gelang Pria untuk Penampilan yang Lebih Keren

8. Gelang Nautical

Gelang yang satu ini merupakan salah satu jenis gelang yang populer saat ini. Gelang nautical ini memiliki ciri yang cukup unik yang terdapat pada warna dan ornamennya. Gelang nautical ini terbuat dari ornament berbentuk jangkar yang mencerminkan nautical style dan dapat dipadukan dengan short bermuda Anda.

Tips Memilih Gelang Pria dengan Tepat

Semakin banyaknya model dan juga bentuk dari gelang pria, sering membuat Anda bingung gelang mana yang cocok dan tepat untuk Anda gunakan. Kesalahan dalam memilih gelang dapat mengakibatkan penampilan Anda dinilai kurang menarik dan tidak serasi. Untuk itu, berikut adalah beberapa tips yang dapat dijadikan acuan dalam memilih gelang pria.

  • Pilih warna netral. Pemilihan warna merupakan hal terpenting dalam memilih gelang. Pilihlah warna netral dan tidak mencolok, karena warna yang mencolok dapat memberikan kesan berlebihan dan juga feminin jika digunakan oleh pria. Pilihlah warna seperti hitam, coklat, dan abu-abu sebagai aksesoris gelang Anda, hal tersebut akan menambah kesan maskulin pada penampilan Anda
  • Tentukan bahan yang sesuai. Gelang yang biasa digunakan para pria adalah gelang berbahan karet atau benang. Pastikan bahan tersebut tidak menimbulkan alergi pada kulit Anda. Jika menimbulkan alergi akan menyebabkan gatal-gatal dan membuat Anda tidak nyaman dalam beraktifitas. Banyaknya jenis bahan gelang di pasaran, pilihlah gelang yang memiliki bahan aman dan juga nyaman untuk dipakai, sehingga tidak menyebabkan alergi dan juga iritasi.
Jenis Gelang Pria untuk Penampilan yang Lebih Keren
  • Perhatikan model gelang. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan model gelang yang Anda pilih, karena model gelang dapat menunjukkan karakter diri seseorang. Mulai dari gelang kulit dengan ornamen studded warna hitam dapat memberikan kesan rocker pada diri seseorang. Pilihlah motif gelang yang tidak pasaran tetapi juga tidak berlebihan dan cocok dengan karakter Anda.
  • Perhatikan ukuran gelang. Pilihlah gelang yang memiliki ukuran pada lingkar tangan yang pas, tidak terlalu ketat dan juga tidak terlalu longgar. Gelang yang terlalu ketat akan mengganggu kenyamanan Anda dalam bergerak dan beraktifitas, begitu pula dengan gelang yang terlalu longgar.


Bagaimana dengan pembahasan tentang gelang pria ini? apa kalian sudah memiliki gambaran tentang seperti apa kah gelang pria yang akan kalian beli atau pun sekedar mengoleksi nya dirumah. Banyak sekali gelang-gelang lainnya yang masih dijual diluar sana, jika kalian memang tertarik untuk membeli sebuah gelang pria berlian Anda dapat membelinya di toko perhiasan berlian Logam Mulia Malang.

Sumber:

  • https://vncodiamond.com
  • http://breaktime.co.id
Toko Perhiasan Berlian Malang

Artikel Pilihan Lainnya

Cara memilih Model Cincin Pria yang Tepat untuk Pasangan

Artikel / Model Cincin Pria / Tips Memilih Cincin Pria

Koleksi Perhiasan Bermakna Klasik untuk Kado Orang yang Anda Sayangi

Artikel / Perhiasan Berlian Untuk Kado / Perhiasan untuk Orang Tersayang