Mungkin sebagian besar para pecinta berlian lebih memilih berlian putih daripada batu berlian hitam. Namun, Sebagai salah satu bagian dari batu permata, berlian hitam memiliki keistimewaan tersendiri apabila digunakan sebagai perhiasan.

Berlian hitam merupakan jenis batu mulia yang sering ditemukan di Afrika Selatan dan Tengah.Batu ini terbentuk secara alami dalam perut bumi selama ribuan tahun dengan suhu udara yang sangat tinggi. Oleh sebab itu, berlian ini memiliki daya tahan sangat kuat.

Berikut ini beberapa kelebihan berlian hitam yang perlu Anda ketahui.

Tampilan Elegan dan Mewah

Berlian dengan warna hitam pekat ini memiliki tampilan yang sangat mempesona. Selain kuat dan keras, berlian ini juga mampu merefleksikan cahaya denga nsangat baik.

Warna hitam jauh lebih mudah dipadukan dengan beberapa busana. Kesan mewah akan Anda dapatkan saat menggunakan perhiasan berlian hitam.

Memberikan Ketenangan Emosi

Ketenangan tidak hanya didapatkan dari sugesti atau perilaku orang-orang sekitar. Benda kesayangan juga mampu memberikan ketenangan bagi seseorang. Begitu juga dengan berlian hitam. Dengan kandungan mineral yang kaya, membuat batu mulia yang satu ini mampu memberikan getaran yang berpusat di telapak kaki.

Dalam dunia kesehatan, diyakini bahwa pusat saraf terdapat pada telapak kaki. Getaran dari batu berlian hitam ini akan membuat penggunanya lebih tennag.

Selain itu, kilau dan warna pada berlian hitam juga mampu memberikan ketenangan pada saat Anda mengamatinya. Konon, batu ini mampu memberikan dorongan psikis sehingga baik digunakan untuk terapi kejiwaan.

Sebagai Sarana Investasi

Sebagian orang berlomba-lomba untuk memiliki berlian ini baik sebagai perhiasan maupun koleksi pribadi. Keindahan dan keistimewaan berlian hitam ini bisa digunakan sebagai sarana investasi yang menguntungkan. Langkanya jenis batu berlian hitam ini juga membuat nilai jual lebih tinggi. Berlian hitam ini juga telah banyak dijual di toko perhiasan dalam bentuk liontin, anting, dan kalung.

Itulah beberapa kelebihan batu berlian hitam yang perlu Anda ketahui. Anda yang ingin melengkapi koleksi perhiasan berlian, kunjungi Logam Mulia Jewelry. Tersedia koleksi perhiasan berlian dengan variasi yang menarik.
Toko Perhiasan Berlian Malang

Artikel Pilihan Lainnya

Keunikan dan Fakta Tentang Batu Merah Delima (Batu Ruby)

Artikel / Keunikan dan Fakta tentang Batu Ruby / Batu Permata Ruby

Tips Merawat Batu Ruby yang Baik dan Benar

Artikel / Tips Merawat Batu Ruby / Batu Ruby

6 Model Potongan Batu Berlian dan Maknanya pada Cincin Tunangan

Artikel / Model Potongan Batu Permata / Model Potongan Batu Cincin

Mengetahui Kelebihan dan Kekurangan Investasi Perhiasan Emas

Artikel / Kelebihan Investasi Perhiasan Emas / Investasi Emas