Jenis Batu Mulia

terdapat puluhan macam batu mulia dengan khasiat dan auranya masing-masing. Namun tidak setiap orang bisa sembarangan memakai batu-batu mulia itu. Belum tentu satu jenis batu mulia yang cocok atau membawa pengaruh baik pada seseorang, bisa jodoh dengan orang lain. Menurut fengsui, cocok atau tidak sebuah batu bagi seseorang disebabkan oleh beberapa faktor. Dan salah faktor yang paling berpengaruh adalah shio yang dimiliki orang tersebut.

Pada dasarnya tiap shio memiliki beberapa macam batu yang bisa membawa aura baik pada dirinya. Beberapa batu tersebut terbagi dalam dua kelompok yang menandakan besar kecil khasiat yang dibawanya. Yaitu batu kelas atau batu mulia dan dan batu biasa. Bila distrata besar kecil khasiatnya, batu kelas berada di atas batu biasa, yang berarti khasiatnya batu akan lebih besar bagi shio yang bersangkutan. Batu yang di salah satu shio menjadi batu mulia, belum tentu menjadi batu yang sama di shio lainnya. Demikian sebaliknya, batu yang menjadi batu biasa di salah satu shio, mungkin sekali menjadi batu mulia di shio lainnya. Berikut jenis batu permata yang cocok dengan shio tersebut.


Jenis Batu Permata Berdasarkan Shio.

1. Shio Tikus

Jenis Batu berkelas:
Berbagai macam safir seperti, safir biru, safir biru gandum, safir kuning, dan king safir (biru tua). Batu safir ini berkhasiat untuk mengantisipasi sifat nekad yang memiliki warga shio tikus, termasuk sifat terlalu barambisi dan serakah.

Jenis Batu biasa:
berlian biasa, berlian air laut (kebiruan), berbagai macam kristal, dan mutiara. Batu-batu ini bermanfaat agar usaha yang dijalankan berjalan lancar dan terbebas dari penipuan. Khusus mutiara, tidak boleh dipakai terus-terusan. Sesaat saja, misalnya saat menghadiri pesta.

2. Shio Kerbau

Jenis Batu kelas:
batu delima putih (warna putih berbintang) dan kecubung kasihan (ungu tua). Dua macam, batu mulia ini bermanfaat untuk mendukung keberhasilan dan keharmonisan rumah tangga.

Jenis Batu biasa:
Batu berduri bulan (khusus untuk perempuan warga shio kerbau), aquamarine, kristal kuning dan mutiara hitam. Batu-batu ini memiliki khasiat meredam sifat keras kepala dan ragu-ragu warga shio kerbau. Selain itu, batu kristal kuning juga berkhasiat untuk menolak santet. Batu mutiara hitam dipakai di jari manis tangan kanan bisa unuk menambah kewibawaan. Sedangkan mutira hitam yang direndam di air, air rendamannya bisa untuk mengatasi impotensi.

3. Shio Macan

Batu berkelas:
Diamond atau berlian biasa, delima putih (berbintang), topaz kuning dan mirah ruby mendorong kesuksesan dalam berbisnis warga shio macan. Tidak mudah tertipu, dan menambah kewibawaan.

Batu biasa:
mirah kuning, karneool (akik darah), intan, dan kristal merah. Keempat batu ini memiliki khasiat untuk menambah kekuatan saraf dan menjaga stamina tubuh agar tidak mudah sakit.

4. Shio Kelinci

Batu berkelas:
Batu topaz, giok, akik ati ayam dan biduri lumut. Batu topaz dan giok bermanfaat untuk merendam sifat mudah hanyut dalam puji-puji yang dimiliki warga shio kelinci. Akik ati ayam berkhasiat agar pemakainya tidak bersifat boros. Sedangkan batu biduri lumut berkhasiat untuk mendatangkan rejeki.

Batu biasa:
Berbagai macam batu onyx dan macam batu akik (agaat). Batu-batu onyx bisa membuat warga shio kelinci yang memakainya berani berada di tempat gelap. Batu akik bisa menambah wibawa dan menarik simpati.
Jenis Batu Permata Berdasarkan Shio.
Jenis Batu Permata Berdasarkan Shio.

5. Shio Naga

Batu kelas:
Batu mirah dan king saffire. 2 batu ini berkhasiat untuk menciptakan kebahagiaan dalam perjalanan hidup bagi warga shio naga.

Batu biasa:
Berlian air laut, amethis (kecubung) dan turqouis (berbagai macam pirus). Berlian air laut bermanfaat meredam emosi. Amethis dan turqouis untuk melancarkan usaha atau bisnis, dan menambah daya tarik.


6. Shio Ular

Batu Kelas:
giok asli dan kecubung kasihan. Batu ini berguna untuk menjaga kondisi tubuh agar stabil, usaha selalu lancar dan mendorong indra keenam semakin kuat.

Batu biasa:
Batu sardonix hitam. Manfaatnya untuk menghilangkan rasa minder dan menambah wibawa.

7. Shio Kuda

Jenis Batu kelas:
batu Kecubung kasihan. Batu berlian ini bisa membuat warga shio kuda yang memiliki sifat suka mengeksploitasi orang, tumbuh besar rasa kasihnya pada orang lain.

Jenis Batu biasa:
Berbagai macam pirus (terbaik pirus urat mas), mirah daging dan mutiara merah. Bagi para warga shio kuda, pirus bermanfaat untuk meningkatkan rasa percaya diri.

8. Shio Kambing

Jenis Batu kelas:
merah siam dan opal. Batu merah siam bisa merubah sikap peragu menjadi tegas. Batu opal juga mampu merubah sifat semau gue menjadi bisa memahami perasaan orang.

Jenis Batu biasa:
Batu sirkon. Batu ini memiliki kekuatan melindungi pemakainya dari segaLa malapetaka. Batu ini mirip berlian.

Jenis Batu Permata Berdasarkan Shio.
Jenis Batu Permata Berdasarkan Shio.

9. Shio Monyet

Batu kelas:
mata kucing dan Zamrud. Karena shio monyet memilki sifat banyak akal dan suka menipu orang lain, memakai batu mata kucing bisa menyelamatkan dari berbagai perkara yang disebabkan perbuatan sendiri.Batu mata kucing juga bisa mendatangkan kebahagiaan bagi dirinya.Sedangkan batu Zamrud, bisa membuat usahanya sukses dan menambah sahabat.

Batu biasa:
Batu topaz dan mutiara hitam. Bagi warga shio monyet, batu topaz bermanfaat menetralisir emosi yang meledak ledak, meredam hawa dendam, menolak magic. Sementara mutiara hitam akan membentuk kepribadiannya menjadi orang baik.

10. Shio Ayam

Batu kelas:
Batu berlian dan saffire biru. Bagi warga shio ayam, dua batu ini yang membuat sukses usaha yang digelutinya. Kesuksesan juga akan ditemuinya ketika dia menjadi seorang pemimpin.

Batu biasa:
Berlian air laut, mirah siam (bintang atau berurat), dan berbagai macam opal. Berlian air bisa menambah kewibawaannya, mirah siam bermanfaat menghindarkan diri dari bencana, sedangkan opal untuk menambah kekuatan seksual.

Jenis Batu Permata Berdasarkan Shio.
Jenis Batu Permata Berdasarkan Shio.

11. Shio Anjing

Batu kelas:
Berlian biasa dan mirah delima. Dua batu berlian ini bermanfaat untuk mengantisipasi sifat gampang tersinggung yang dimiliki warga shio anjing. Juga untuk menolak black magic dan membantu meraih banyak kesuksesan dalam hidupnya.

Batu biasa:
Mirah ruby dan kecubung kasihan. Batu mirah ruby bermanfaat membuat rumah tangganya selalu harmonis, serta agar dirinya tidak terlalu vokal dalam pembicaraan. Batu ini juga beranfaat agar warga shio anjing tidak terlalu berambisi dalam berspekulasi. Sedangkan batu kecubung kasian bagi warga shio anjing akan menambah kewibawaannya. Batu ini juga akan membuatnya mendapat rasa simpati dari berbagai kalangan.

12. Shio Babi

Batu kelas:

Mata kucing dan zamrud. Batu mulia mata kucing membuat warga shio babi mampu mengetahui mana teman baik dan mana yang jahat. Ini karena warga shio babi biasanya terlalu baik hati sehingga selalu diperalat orang lain. Sedangkan jambrud bisa membantu warga babi yang bersifat boros, menjadi banyak rejeki dan sukses dalam usaha.

Batu biasa:

Mutiara, mirah ruby dan berbagai macam akik. Bagi warga shio babi, mutiara bisa mempertajam naluri, mirah ruby agar tidak mudah hanyut dalam penderitaan orang lain. Sementara batu akik untuk menghindarkan dirinya dari berbagai tipu daya dan mencegah penyakit yang timbul dari perutnya.

Jenis Batu Permata Berdasarkan Shio.
Toko Perhiasan Berlian Malang

Artikel Pilihan Lainnya

Mengenal 12 Warna Batu Permata Berdasarkan Manfaat dan Kegunaannya

Artikel / Jenis Batu Mulia / Jenis Batu Permata 

8 Jenis Batu Permata dan Artinya yang Sesuai dengan Kepribadian Anda

Artikel / Jenis Batu permata Sesuai Kepribadian / Batu Permata

4 Cara Merawat Batu Permata untuk Menjaga Kualitasnya

Artikel / Cara Merawat Batu Permata / Batu Permata